Berita utama

Akibat Bus Karya Agung Terbalik Dijembatan BAA Rohil, 1 Orang Penumpang Meninggal Dunia

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Mobil Karya Agung BK 7265 TL Membawa penumpang Dari Sumut Kebagan SiapiApi terbalik Dijembatan Jalan Kecamatan, Batu empat (4), Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Selasa 16 Maret 2021, Sekira Pukul 05,30 Wib Pagi.

Akibat peristiwa itu 10 orang penumpang Bus Karya Agung satu diantaranya meningal Dunia

Menurut Saksi penumpang yang selamat, satu keluarga ,Pani dongoran alamat  Darusalam kecamatan Sinaboi, kejadian kecelakaan maut di jembatan tersebut dalam keadaan tertidur waktu tersadar mobilnya sudah masuk ke dalam parit.

Dia menceritakan Sekira pukul 23.00 WIB ia beserta 4 orang anggota keluarganya naik mobil penumpang Karya Agung BK 7265 TL jurusan Pematang Siantar – Bagansiapiapi dari Sigambal menuju ke Darussalam Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam Perjalanan dari Siantar sampai Balam mobil penumpang Karya Agung BK 7265 TL dibawa oleh supir Marbun. Selanjutnya di Balam Supir Marbun hendak beristirahat sehingga mobil diserahkan kepada kernet Sitorus untuk melanjutkan perjalanan menuju Bagansiapiapi.

Sekitar pukul 05.30 WIB ,Pani Dongoran yang sedang tidur di dalam mobil merasa terjepit dan basah. Setelah tersadar Panih Dongoran telah terjepit ditempat duduk mobil dan berusaha menyelamatkan diri dan anak istrinya.

Setelah anak dan istrinya selamat ia mencoba berusaha menyelamatkan para penumpang. Di TKP itu juga supir atas nama Marbun dan kernet atas nama Sitorus masih berada di TKP untuk melakukan penyelamatan terhadap penumpang.

“Kemudian melanjutkan pencarian terhadap korban di dalam mobil dan menemukan seorang penumpang laki-laki sudah tidak bergerak,”katanya kepada Wartawan Di RSUD, BaganSiapiApi Kecamatan Bangko, Selasa 16 Maret 2021, Sekira Pukul 08, 25 Wib.

Lebih lanjut, katanya waktu kejadian itu dia sempat minta tolong pada supir dan kernet untuk membantu namun pada saat itu  ia sudah tidak melihat keberadaan supir dan kernet di lokasi TKP.

“Korban meninggal dunia atas nama Jasmer Marpaung saat ini masih berada di kamar jenazah RSUD DR. RM. Pratomo menuggu keluarga dari Pulau Halang”Tutupnya.(Said)***