INHIL

Wakil Ketua DPRD Inhil Hadiri Rapat Koordinasi Penetapan Status Siaga Darurat Penaggulangan Karhutla


Tembilahan – menindak lanjuti arahan Presiden RI dalam pandangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan melalui Gubernur Riau yang dilaksanakan beberapa waktu dengan Zoom meeting, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Rapat Koordinasi dalam Penetapan Status Siaga Darurat Penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di lantai 5 Aula Kantor Bupati Jl Akasia No.1 Tembilahan.

Rakoor yang dipimpin lansung Bupati Inhil HM.Wardan, MP turut dihadiri Wakil Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda Sekda Drs.Afriza, beberapa pimpinan perusahaan yang ada di Wilayah Kabupaten Inhil dan beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil.

Dalan arahannya, Bupati HM.Wardan mengatakan Saat ini Kabupaten Indragiri Hilir pada tahun 2021 telah terjadi kebakaran seluas 20 Ha lahan dengan kondisi seperti ini di Kabupaten Indragiri Hilir rawan terjadinya karhutla. Untuk itu, kita perlu membuat SK sebagai Kabupaten Siaga Darurat Karlahut.
Untuk itu, diminta semua komponen untuk mejaga daerah masing-masing guna mencegahan lebih awal akan terjadinya kebakaran dengan singap tanggap dengan sama-sama memadamkan.
Beliau juga menambahkan, Penanganan bencana Karhutla membutuhkan sinergitas antara Pemerintah dalam hal ini, TNI/Polri, BPBD, Damkar, Dunia Usaha, Kelompok-Kelompok Masyarakat dengan menginfetarisir apa – apa yang diperlukan dalam penanganan becana Karlahut.

Rls