Paripurna Pengucapan sumpah / janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau dari Partai Golkar dan Partai Gerindra

PEKANBARU, Riauandalas.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pengucapan sumpah / janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau dari Partai Golkar dan Partai Gerindra sisa masa jabatan 2019 – 2024. Senin (30/11/2020).

Paripurna pengambilan sumpah / janji ini dilaksanakan diruang Rapat Paripurna DPRD Riau dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Adapun anggota DPRD Riau PAW tersebut adalah Hj. Yanti Komala Sari, SE, MM dari Partai Golkar yang menggantikan Indra Gunawan Eet (Dapil Bengkalis-Kep.Meranti-Dumai) serta Dona Sri Utami, A.Md dari Partai Gerindra yang menggantikan Husni Thamrin (Dapil Siak-Pelalawan).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Afrizal Natar Nasution didampingi Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Riau serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Riau dan Rohaniwan.

Sebelum dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau Muflihun membacakan Surat Keputusan (SK) Mentri Dalam Negri (Mendagri) nomor 161.14.3875 tahun 2020 tanggal 30 November 2020 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Riau atas nama Indra Gunawan Eet. Serta SK Mendagri nomor 161.14.- 4015 tahun 2020 tanggal 30 November 2020 tentang peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Yanti Komala Sari.

Juga SK Mendagri nomor 161.14.- 3877 tahun 2020 tanggal 30 November 2020 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Riau Husni Thamrin dan SK Mendagri nomor 161.14.4016 tahun 2020 tanggal 30 November 2020 tentang peresmian PAW Dona Sri Utami.

Setelah SK selesai dibacakan, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto kemudian maju untuk mengambil sumpah / janji dan melantik PAW anggota DPRD Riau yang ditandai dengan penandatanganan surat keputusan serta penyematan pin anggota DPRD Riau.

“Dengan sudah diambil sumpah janji dan pelantikan ini. Maka saudari-saudari sekalian sudah sah menjadi bagian dari anggota DPRD Riau dan sudah bisa mengikuti seluruh aktifitas kedewanan sebagai wakil rakyat. Kami ucapkan selamat bertugas dan selamat mengemban amanah.” kata Hardianto.

(Advetorial DPRD Riau/hen)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.