RiauSiakSosial&Budaya

Disambut Tepung Tawar, Danrem 031/ WB Sudah Tak Asing lagi Bagi Masyarakat Siak

SIAK, Riauandalas.com- Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI M Syech Ismed SE MHan beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I BB Ny Fitri M Syech Syech Ismed kembali lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kabupaten kota di Riau. yaitu ke Kabupaten Siak, Rabu (26/8).

Selain digelar secara adat dengan tradisi Tepuk Tepung Tawar, kehadiran Danrem 031/WB beserta rombongan tersebut juga disambut lansung oleh Bupati Kabupaten Siak Sri Indrapura Drs Alfedri, petinggi Adat LAM Kabupaten Siak dan Forkopimda dan segenap masyarakat di Kabupaten Siak. Dimana disela-sela kegiatan tersebut Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan tidak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Siak, Forkopimda serta masyarakat yang telah menyambut kehadirannya dengan baik. Sehingga ia berharap kunjungan ini menjadi momen berharga yang rapi mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kerjasama dalam berbagai program untuk daerah kedepan.

Tambah lagi katanya, jika kabupaten Siak ini bukan daerah yang asing lagi, tapi merupakan daerah yang sudah sering dikunjungi dari dulunya. Termasuk bupatinya yang juga merupakan sahabat dan jauh hari sudah menjalin hubungan silaturahmi. Untuk kepada masyarakataupun pejabat Forkopimda ia meminta dukungan serta doa agar selalu sehat dn sukses dalam menjalankan amanah.

“Saya mohon doa restu kepada masyarakat serta Forkopimda agar dapat memimpin Korem 031/Wira Bima dengan sebaik mungkin dan amanah.” katanya.

Danrem juga mengatakan, jika kunjangan kerja ke Kabupaten Siak ini juga memberikan kebahagiaan sendiri pada dirinya karena dapat bertatap muka dengan Forkopimda dan tokoh adat serta masyarakat Kabupaten Siak.

“Untuk itu sekali lagi saya menyampaikan terimakasih dan sangat bangga dapat berkunjung ke Kabupaten Siak ini,” tutur Suami Ny Fitri M Syech Ismed ini.

Dalam kesempatan itu, Jenderal bintang satu putra asli Riau ini juga tidak menyampaikan terkait dengan wabah Covid 19 yang sampai saat ini masih melanda Indonesia khususnya Provinsi Riau. Dimana ia berharap dan mengajak masyarakat bisa terus waspada dan bersama-sama mengantisipasi penularan dan memutus mata rantai penyebaran. Yaitu dengan terus menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah dihimbaukan pemerintah sebelumnya.

“Kuncinya hanya dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Seperti cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker saat bepergian keluar rumah,” katanya.

Selain itu juga terkait Karhutla. Dimana menurutnya Karhutla juga harus menjadi perhatian utama bagi masyarakat Riau, khususnya Kabupaten Siak. karena berdasarkan prakiraan BMKG pada bulan September, Provinsi Riau akan mengalami musim kemarau. Untuk itu ia juga kembali menghimbau bisa bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla.

“Kita sebelumnya sudah berpengalaman dengan kejadian Karhutla ini. Semoga dengan pengalaman kita menghadapi Karhutla itu kita dapat mengantisipasi dan mengatasi karhutla tidak terjadi lagi di Riau. Khususnya di Kabupaten Siak,” harapnya.

Sementara Bupati Kabupaten Siak Sri Indrapura Drs Alfedri, mengatakan juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan beserta rombongan yang sudah menyediakan waktu berkunjung ke Siak. Dimana kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi daerah masyarakat Kabupaten Siak.

“Apa lagi kunjungan Danrem ini bukan pertama kali, tapi sudah sejak menjabat Danyon 132/BS dulu. Jadi bagi kami maupun masyarakat beliau bukan orang asing lagi datang ke Siak.” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Siak merupakan salah satu kabupaten yang miliki lahan gambut yang cukup luas. Diantaranya terdapat cagar biosfer yang menjadi perhatian Dunia.

“Kami juga berterima Kasih kepada Danrem 031/WB atas di bangunnya Kodim Siak yang saat ini sedang berjalan, hal ini tentunya menambah kekuatan Kabupaten siak terutama dalam menghadapi bencana karhutla. Serta menambah kekuatan teritorial Kabupaten siak sendiri.” Tutupnya (dre)