PemerintahanRiauRohul

Kemenag Rohul Himpun Wakaf Rp1000 Per Hari ke Pegawai Satker di Jajaran Kemenag Rohul

Foto, Kakan Kemenag Rohul Drs.H.Syahrudin.M.Sy
PASIR PANGARAIAN- Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rokan Hulu (Rohul), mulai himpun wakaf Rp1000 per harinya atau Rp30 ribu per bulan, ke setiap pegawai di seluruh Satuan kerja (Satker) di bawah Kemenag Rohul.
Itu disampaikan Kakankemenag Rohul Drs.Syahrudin.M.Sy, Senin (13/7/2020), dan menurutnya penghimpunan wakaf ke seluruh pegawainya, yang nantinya wakaf yang terhimpun diserahkan ke Badan Wakaf Indonesia (BWI).
“Nantinya, wakaf yang sudah disalurkan pegawai dan staf kita, dari seluruh satker baik pegawai di Kemenag, KUA dan staffnya, kita himpun di rekening penampung sementara karena belum ada kepengurusan BWI di Rohul belum terbentuk,” kata Syahrudin.
Kakankemenag juga mengakui, kini pihaknya tengah mengusulkan ke pusat pembentukan kepengurusan BWI.
“Kita usulkan Asisten I Setda Rohul M.Zaki kita usulkan sebagai Ketua BWI Rohul, diperkirakan Agustus 2020 mendatang kepengurusan BWI Rohul sudah terbentuk,” terang Syahrudin.
Selain itu, Kemang Rohul juga akan menghimpun wakaf ke ASN Pemkab Rohul dan jajarannya, namun akan mensosialisasikannya terlebih dahulu.
“BWI hanya mengurusi wakaf bukan zakat seperti Badan Amil Zakat. Wakaf yang dimaksud, baik harta bergerak maupun tidak bergerak, sedangkan BAZ mengurusi zakat, infaq dan sedekah,” ucapnya. (Hendra)