PolitikRiauRohul

DPP Segera Putuskan Nama Cabup-Cawabup Rohul, Kader Demokrat “Siaga Satu”

Teks foto Ketua DPC Demokrat Rohul, Kelmi Amri, pimpin rapat internal dengan pengurus, terkait Calon Bupati dan calon wakil bupati Rohul yang akan diusung di Pilkada Rohul Desember 2020 mendatang.

PASIR PANGARAIAN- DPC Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pastikan belum ada keputusan resmi dari DPP Partai Demokrat terkait Calon Bupati dan calon wakil bupati Rohul yang akan diusung di Pilkada Rohul Desember 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Rohul, Kelmi Amti, meminta seluruh PAC Dan Kader “siaga Satu”, bila sewaktu-waktu DPP memutuskan siapa Calon yang akan di usung pada Pilkada Rohul mendatang.

Itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kelmi Amri, usai rapat internal terbatas persiapan Pilkada Rohul 2020, di Kantor DPC Partai Demokrat, Jalan Di Penogoro,Pasir Pangaraian, Senin (8/6/2020).

Dalam rapat internal terbatas, dihadiri Sekretaris DPC Demokrat Rohul Hariman Alqi, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Rohul, Pengurus PAC, Organisasi Sayap Partai dan sejumlah Kader Demokrat.

Dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Kelmi Amri SH mengakui, dengan akan dilanjutkannya tahapan Pilkada serentak, seluruh kader Partai harus mendapatkan informasi yang berkembang saat ini.

Kelmi juga memastikan, sampai saat ini DPP Partai Demokrat belum memutuskan siapa bakal calon yang diputuskan untuk diusung Partai Demokrat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul di Pilkada Rohul mendatang.

Keputusan penetapan calon Kepala dan Wakil Kepala daerah tergantung terhadap  koalisi partai yang sudah dibangun bakal calon dan  hasil survei.

“Sebelum ada keputusan DPP, kita beri aba-aba ke kepengurus harian bahwa nama yang kita usulkan sudah masuk ke DPD dan DPP dan saat ini sudah dilakukan analisa dan kajian saat nanti di putuskan DPP, maka seluruh kader harus siap,” imbau Kelmi Amri.

Dijelaskanya,  DPP Partai Demokrat sudah menerima usulan 3 nama untuk di usung pada Pilkada Rohul Mendatang masing-masing Ir. H. Hafit Syukri MM, H. Hamulian Dan H. Sukiman.

“Semuanya berpotensi, itu tergantung peta koalisi yang dibangun masing-masing Paslon,” ucapnya.

Ditanya kapan Demokrat akan mengeluarkan keputusan penetapan Calon yang akan diusung di Pilkada Rohul, Kelmi menyatakan bahwa keputusan itu diperkirakan keluar dalam waktu tidak terlalu lama.

“Dua atau tuga minggu ini akan clear, tentunya kita sambil menunggu partai lain menentukan sikap dan semua opsi tidak menutup kemungkinan,”  jelasnya(Hendra).