advertorialGaleriPemerintahanRohul

Bupati Sukiman Imbau ASN Jadi Corong Sosialisasi New Normal ke Masyarakat

PASIR PANGARAIAN- Bentuk kesiapan penerapan New Normal menuju tatanan baru Produktif dan aman pandemi COVID-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Bupati Sukiman imbau Aparatur Sipil Negara (ASN) patuhi protokol kesehatan.
Bukan itu saja tambah Bupati Sukiman, ASN juga harus  jadi corong, juga contoh sekaligus mensosialisasikan ke masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di masyarakat.
Imbauan itu disampaikan Bupati Rohul H. Sukiman, saat berikan arahan dan sambutan saat apel Senin pagi gabungan menuju New Normal, di Kantor Camat Rambah Samo, Senin (8/6/2020).
Kegiatan itu juga dihadiri Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, anggota DPRD Rohul Abdul Halim, Camat Rambah Samo H. Herokertus Sembiring S.Sos, Kapolsek Rambah Samo beserta Upika, Kasubsi TOKPD Bandara Pasir Pengaraian Suwito dan Kaur TU Budi Sumantri dan Kepala Desa se Rambah Samo.
“Apel digelar hari ini, guna bentuk kesiapan kita menuju penerapan new normal. Tentunya tetap sesui protokol kesehatan, dan penerapan New normal mengingat kita belum ada mengetahui kapan pandemi berakhir dan vaksin belum ditemukan sehingga kita harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya,” imbaunya
Bupati Sukiam juga menginstruksikan ke ASN, Camat dan kepala desa serta perangkatnya, agar mensosialisasikan persiapan menghadapi new normal kepada seluruh masyarakat.Dengan persiapan menghadapi new normal, masyarakat dapat beradaptasi sehingga seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali meskipun dengan segala keterbatasan, dengan menerapkan Physical Distancing dan mengenaka  masker.
“Tentunya dalam persiapan ini kita perlu mensosialisasikan New Normal ke seluruh masyarakat, baik itu di Pasar, tempat wisata dan kantor pelayanan umum. Masyarakat juga harus penuh dengan kesadaran dan disiplin memgikuti himbauan Pemerintah serta ikuti Protokol Kesehatan,” harapnya
Serahkan 392 Paket Sembako
Disela kegiatan, Bupati Sukiman juga menyerahkan secara simbolis 392 Paket sembako untuk masyarakat terdampak COVID 19 terswbar di 7 Desa Kecamatan Rambah Samo, seperti Desa Karya Mulya, Langkitin, Desa Lubuk Bilang, Marga Mulya, Rambah Samo Barat dan Teluk Aur, yang diserahkan Bupati secara simbolis ke sejumlah masyarakat yang berhak. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)