KamparKesehatanPemerintahanRiau

Pemprov Riau Tinjau Posko Pengawasan PSBB Kabupaten Kampar

BANGKINANG, Riauandalas.com – Sekretaris Gugus Tugas Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Syahrial Abdi meninjau Posko Pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Kampar di Lapangan Merdeka Bangkinang, Kamis (21/05/2020).

Turut hadir dalam peninjauan ini, Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau M Taufiq OH, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau Zainal Z.

Syahrial mengatakan, Kabupaten Kampar telah menerapkan PSBB semenjak 15 Mei 2020 guna mencegah penyebaran wabah virus Corona. Lanjutnya, semenjak penerapan PSBB tersebut terjadi penurunan angka moda transportasi yang masuk ke Riau, khususnya di Kabupaten Kampar.

“Angka ini dilihat dari penurunan pembelian bahan bakar minyak di sejumlah SPBU sebanyak 40 persen. Juga, perlu diperhatikan pada penerapan PSBB ini masyarakat harus mengetahuinya dan disiplin terapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain melakukan peninjauan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau juga memberikan sejumlah masker, vitamin dan minuman untuk petugas pengawasan PSBB Kabupaten Kampar.

Diketahui, hingga saat ini pada data Covid-19 terakumulasi di Kabupaten Kampar telah ada 4 kasus positif dari 107 kasus di Provinsi Riau. 4 kasus positif tersebut telah menjalani perawatan dan telah pulang.