Bisnis&EkonomiINHILKesehatanSosial&Budaya

Bersama BNI peduli Pramuka Inhil Bagikan Sembako


INHIL,Riauandalas.com- Dalam upaya meringankan beban masyarakat miskin dan masyarakat terdampak Wabah Covid 19, Gerakan Pramuka Indragiri Hilir bersama sama BNI Cabang Tembilahan membagikan sembako. Kegiatan tersebut berlangsung, Jumat (8/5/2020) di Tembilahan.

“Kami berterima kasih kepada BNI Cabang Tembilahan, melalui Program BNI Berbagi, telah memberikan kepercayaan kepada Pramuka Inhil untuk mendistribusikan sembako kepada masyarakat miskin dan masyarakat yang terdampak Covid 19,” ujar Ir Amd Junaidi An MSi, Ketua Gugus Tugas Pramuka Peduli Kwarcab Indragiri Hilir.

Untuk menyalurkan bantuan tersebut Pramuka Inhil langsung mendatangi rumah ke rumah warga. Hal itu dilakukan untuk memastikan penerima paket ini adalah orang yang benar-benar berhak penerimanya.

“Kami bagikan paket sembako dengan cara langsung  mendatangi kaum duafa dan masyarakat terdapak Covid 19 dari pintu ke pintu,” lanjut Amd  Junaidi An MSi yang juga anggota DPRD Inhil ini menyebutkan.

Selain menyerahkan bantuan, Gerakan Pramuka Peduli juga melakukan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya  Covid 19 dan upaya pencegahannya.

“Kita sarankan agar mereka tetap berada di rumah, jaga kebersihan, hindari kerumunan, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan gunakan masker jika ada keperluan mendesak saat berada diluar rumah,” tutup Amd Junaidi An MSi. ***