KesehatanRohil

Selesai Pemantauan 1549, Sedangkan PDP 1 Orang, Disamping Itu Bupati Rohil Perintahkan Camat Laksanakan Pendtaan Cepat Berdampak Covid 19.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir 2020, kembali lagi mengabarkan kondisi terkini, yaitu proses Pemantauan 1367, Selesai Pemantauan ODP 1549, Pesien Dalam Pengawasan (PDP) Tetap 1 Dan total keseluruhan 2916 Orang.

Terkait data covid hari ini jumat 10 april 2020 , Sekira pukul 15,30 Wib diinformasikan bahwa jumlah ODP ada 1367 orang sedangkan untuk PDP ada 1 orang yang berasal dari kecamatan bangko.

selain itu, Perkembangan seorang pasien PDP yang berada di RSUD Pratomo Bagansiapiapi dalam kondisi baik dan hasil rapid test nya reaktif atau tidak menunjukkan gejala covid, namun, akan tetap di rawat menjelang keluar nya hasil swab nanti.

Dalam Kesempatannya, Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno Amp yang melalui Gugus Tugas Plt Kadis Kominfotik Hermanto S.sos, Sekdinas Kesehatan H Ahmad MH serta Kasubbag DokPim Hasnul Yamin SE menyampaikan bahwa tugas para camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir saat ini sangat lah berat, lantaran selain menjadi perpanjang tangan Pemerintah Kabupaten di wilayahnya agar masyarakat terlayani dengan baik, juga harus memonitor kerawanan karlahut ditambah lagi sebagai bagian gugus tugas covid saat ini.

“Saya berharap kita semua bisa melaksanakannya dengan ikhlas dan bertanggung jawab kepada masyarakat. Tak lupa kepada para gugus tugas lainnya yang bekerja siang dan malam agar tetap semangat dan jaga kesehatan, biar ini menjadi catatan amal baik kita kelak,”Ucapnya.

Bupati H Suyatno menambahkan,”terkait pemberian bansos ke masyarakat diperintahkan kepada para camat yang ada untuk segera menyelesaikan pendataan masyarakat calon penerima bantuan, jangan ada yang tertinggal karena tujuan kita untuk meringankan beban masyarakat akibat terdampak covid ini?”Pungkasnya.(Said)***