Hukum&KriminalINHULingkungan

Masyarakat Desa Talang Sungai Parit Serahkan Buaya ke Polsek Kelayang.

INHU, Riauandalas.com-Warga Desa Talang Sungai Parit, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu  Riau, Selasa (28/4/2020) digegerkan dengan penampakan seekor buaya sungai di aliran parit wilayah Desa mereka. 
Buaya jenis Sinyunong atau Buaya Julung sepanjang hampir 3 meter dan berat hampir 50 Kg tersebut ditangkap warga saat buaya itu naik ke permukaan sebuah parit sekunder tempat pemandian warga di areal PTPN V Kebun Talang Sungai Parit, Kecamatan Rakit Kulim. Kemudian Buaya remaja ini diserahkan ke Mapolsek Kelayang dan selanjutnya pihak Polsek Kelayang menyerahkan nya ke BKSDA Wilayah I Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Prov Riau .
Hal ini disampaikan oleh  Kapolsek Kelayang AKP Rinaldi Parlindungan, SH, Rabu (28/4/2020).
Menurutnya, Buaya itu diserahkan warga dan diterima oleh anggotanya, Selasa (27/4/2020) sekira pukul 15.00 wib di Desa Talang Sungai Parit, dan kemudian kita serahkan ke BKSDA wilayah I Rengat ujar nya.
Ya, Buaya jenis Sinyunong berkelamin Betina, tangkapan warga ini telah kita serahkan ke BKSDA Wilayah I Rengat, Selasa (27/4/2020) sekira pukul 17.00 wib , katanya.
Kepada warga kita ucapkan terima kasih. Karena sudah menangkap satwa yang dilindungi dan kooperatif menyerahkan ke Mapolsek. Buaya itu ditangkap warga saat naik ke daratan tepi parit sekunder ketika saat itu hujan.Takut ada korban jiwa, warga menangkapnya dan selanjutnya menyerahkan ke kami, katanya lagi.
Pihaknya menghimbau agar warga berhati-hati saat beraktifitas disekitar lokasi ditemukannya Buaya. Bahkan jika perlu jangan beraktifitas dulu disekitar lokasi, ucapnya.