Andalas

Bupati Labuhanbatu Tinjau Posko Covid-19 di Jalan By Pass Rantauprapat

Labuhanbatu,Riauandalas.com-

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT meninjau lokasi posko penanganan virus corona (Covid-19) yang berada di pelataran SPBU Jalan H. Adam Malik (Jln. Baru By Pass) Kecamatan Rantau Selatan, Senin (13/4/2020).

Hal ini merupakan Keseriusan Andi Suhaimi dalam melakukan penanganan dan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu agar wabah virus dimaksud tidak menyebar di wilayah pemerintahannya.

Pada kesempatan itu Bupati menghimbau agar seluruh warga yang baru sampai dari luar kota untuk langsung diperiksa kondisi kesehatannya di Posko Cegah Covid-19, posko tersebut juga sudah dilengkapi dengan Termo Scanner, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, dan juga cairan disinfektan.

“Posko ini terbuka untuk umum, bagi masyarakat yang ada didalam kota juga bisa memeriksakan kesehatannya disini sebagai langkah antisipasi, karena virus ini tidak terlihat dan dapat menyerang siapa saja, mari bersama kita jaga kesehatan, semoga badai virus ini segera berlalu,” ujar Andi.

Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT adalah sebagai Ketua TIM Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 saat meninjau posko cegah Covid-19 yang digagas oleh DPD PPNI Kabupaten Labuhanbatu yang di ketuai Aswin Syahputra, S.KEP NERS,Mkm, dan didampingi oleh Plt. Kaban BPBD Atia Maulana Mukhtar, SSTP selaku sekretaris tim gugus tugas.

Turut hadir pada peninjauan tersebut, Kasatpol PP Labuhanbatu, Kepala Dinas Perhubungan, MRI ACT (Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap), Lurah Sirandorung, Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu, dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Labuhanbatu.(Anwar Fuad)