LingkunganRohil

8 Kecamatan Sudah Masuk Data Berdampak Covid 19, Bupati Rohil Ingatkan Para Camat Selesaikan Data Terkait.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno Amp menyampaikan bahwa tugas para camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir saat ini sangat lah berat, lantaran selain menjadi perpanjang tangan Pemerintah Kabupaten di wilayahnya masing masing agar masyarakat terlayani dengan baik, juga harus memonitor kerawanan karlahut, ditambah lagi sebagai bagian gugus tugas covid saat ini.

 

“Saya berharap kita semua bisa melaksanakannya dengan ikhlas dan bertanggung jawab kepada masyarakat. Tak lupa kepada para gugus tugas lainnya yang bekerja siang dan malam agar tetap semangat dan jaga kesehatan, biar ini menjadi catatan amal baik kita kelak,”Ujar Bupati H Suyatno melalui Gugus Tugas Plt Kadis Kominfotik Hermanto S.sos, Sekdinas Kesehatan H Ahmad MH serta Kasubbag DokPim Hasnul Yamin SE, Jum’at 10 April 2020, Sekira Pukul 15, 30 Wib Semalam saat mengabarkan kondisi terkini tentang wabah virus Corona Covid 19.

Bupati H Suyatno menambahkan,”terkait pemberian bansos ke masyarakat diperintahkan kepada para camat yang ada untuk segera menyelesaikan pendataan masyarakat calon penerima bantuan, jangan ada yang tertinggal karena tujuan kita untuk meringankan beban masyarakat akibat terdampak covid ini?,”Pungkasnya.

 

Sementara itu, Di konfirmasi, pendataan  yang sudah dilakukan oleh pihak Kecamatan se Rokan Hilir terkait data bansos atau berdampak Covid 19, yang sudah di serahkan Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir sendiri ternyata baru delapan (8) Kecamatan.

 

Sedangkan Sepuluh (10) Kecamatan lagi meski tidak disebutkan nama masing masing Kecamatannya tetapi perlu di ketahui bahwa saat ini mereka terkendala dalam kesibukan rutinitas pelayanan masyarakat, bahkan mengurusi karhutla dan Covid 19.

 

“Mereka sekarang ini kerjanya siang dan malam tanpa jeda tetapi secara khusus Bupati sudah secara langsung memerintah kan para camat supaya menyelesaikan data terkait,”Pungkas Plt Kadis Kominfotiks Hermanto S.Sos melalui Kasubbag DokPim Hasnul Yamin SE Sabtu 11 April 2020, Sekira Pukul 13,00 Wib Siang Ini.(Said)***