Hukum&KriminalKesehatanRohul

Polsek dan Puskesmas Kabun Gelar Apel Sekaligus Sosialisasi Virus Corona 

KABUN- Polsek Kabun bersama pihak Puskesmas, Selasa (17/3)2020), gelar apel bersama sekaligus melakukan sosialisasi gejala Virus Corona atau Covid-19, lakukan scrining PTM juga pemeriksaan Kesehatan ke seluruh personil Polsek Kabun.
Dikegiatan itu, hadir Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni.SH.MH, para Ka SPKT, para Kanit, seluruh personil Polsek Kabun, juga hadir Kepala Puskesmas Kabun Liman Ali Rois serta staf, perawat dan tenaga medis Puskesmas Kabun.
Kapolsek Kabun Didi Antoni mengatakan, kegiatan yang digelar bertujuan agar mendaptkan gambaran serta mengarahkan Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan tenaga medis dan Bidan Desa, dalam memonitor dan melakukan pengawasan pemaparan Virus COVID-19 di wilayah kecamatanKabun.
“Juga diharapkan, agar Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pemerintah Desa melibatkan bidan desa memonitor, mengawasi serta melaporkan masyarakat bila ada yang terpapar Virus Corona,’ harap AKP Didi Antoni.
Kepala Puskesmas Kabun Ilman Ali Rois mengatakan, kegiatan dilakukan sesuai Surat Erdaran Bupati Rohul, H.Sukiman,  yang sudah diterbitkan Untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS, dalam rangka kewaspadaan dan pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk menindaklanjuti Perintah Presiden RI dan Gubernur Riau.
Falam Surat Edaran dengan Nomor 441/ DINKES/20.05/2020 dikeluarkan Senin (16/3/2020) di Pasir Pangaraian, ditandatangani Bupati Rohul H. Sukiman. Dalam SE itu, Bupati Rohul menginstruksikan ke Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS di lingkungan kerja masing-masing untuk menunda dan membatasi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.
Juga mengintruksikan agar mengurangi aktilitas di tempat umum atau keramaian dan tidak melaksanakan perjalanan ke Luar Negeri. Menghimbau seluruh elemen Pemerintahan untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih di lingkungan kerja masing- masing.
Menyediakan akses sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun atau handsanitizer, di area kerja seperti pintu masuk, ruang rapat, toilet, dan lainnya.
“Dari dasar itu, kita bersama Polsek Kabun melakukan sosialisasi yang nantinya, Bhabinkamtibmas bisa mendosialisasikannya  ke masyarakat, sekaligus betkoordinasi bila ada ditemukan warga yang terinpeksi virus Corona. Berharap ini sebagai langkah awal guna menjaga penyebaran Corona di Kecamatan Kabun,” jelas Liman Ali Rois. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *