LingkunganRohil

Karang Taruna Dan OKP Kecamatan Sinaboi, Gelar Interaktif.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Karang taruna Kec.Sinaboi bekerjasama dengan PAC GP Ansor kec.Sinaboi, Himpunan Mahasiswa kecamatan Sinaboi (Himasi-Rohil) , dan Hipemasin-Pekanbaru Gelar Dialog interaktif Kamis (4/3) di masjid Darussalam Kepenghuluan Raja bejamu Kecamatan Sinaboi.

Dialog bertemakan “Radikalisme dan narkoba merusak tatanan Negara” tersebut menghadirkan dua orang narasumber Aktivis Dakwah yaitu Ustadz Adi Junaidi Dasrul S.AP dan Tokoh muda Rokan hilir Afrizal Dinata S.Pd yang sama-sama penyuluh Agama kemenag Rohil.

Awal timbul ide dialog interaktif ialah gagasan dari Penyuluh Agama Kemenag Rohil, Ustadz Adi Junaidi Dasrul S.Ap yang sempat meminta kepada pengurus karang taruna kec.sinaboi agar bisa mengadakan kegiatan kepemudaan dan keagamaan dengan cara kekinian di lingkungan kecamatan Sinaboi.

Menanggapi usulan itu, pengurus karang taruna langsung mengandeng PAC GP Ansor Sinaboi ,Himasi-Rohil, Hipemasin Pekanbaru sebagai mitra untuk mensukseskan acara kepemudaan dan keagamaan tersebut.

Dalam acara Pemuda dan keagamaan tersebut dihadiri oleh Pengurus PAC GP Ansor Sinaboi, Mahasiswa, Remaja/i masjid Tempatan, Adik-adik Pramuka, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komsat STAI AR Ridho dan juga hadir Pihak dari Kapolsek Sinaboi serta tokoh-tokoh masyarakat. Afrizal Dinata S.Pd yang juga Kapuskom-I sekolah tinggi Ar Ridho Bagansiapiapi memaparkan Bahaya Narkoba bagi kalangan Pemuda.

Afrizal menegaskan Bahwa Narkoba Dan Radikalisme adalah dua hal yang wajib di waspadai oleh pemuda di era ini. Faham  Radikalisme adalah musuh yang tampak dan Narkoba adalah musuh yang tidak kasat mata yang harus diwaspadai oleh pemuda sambil memaparkan slide materi yang memakai infocus tersebut.

Disamping itu Aktivis Dakwah ustadz Adi Junaidi Dasrul S.AP juga tidak Mau kalah dalam Pemaparan luas mengenai Radikalisme agama. Ia menjelaskan akan Faham Radikalisme yang ada di Indonesia termasuk Rokan hilir.

Dan ia berharap pemuda-pemudi Kec.Sinaboi tidak terlibat akan Faham Radikalisme tersebut . Selama berlangsung kegiatan terjadi tanya jawab mengenai faham Radikalisme dan Bahaya Narkoba dari Mahasiswa dan adik-adik Pramuka dengan proses catatan yang dirahasiakan oleh panitia siapa yang bertanya dan dijawab oleh kedua Narasumber yang ahli dibidang nya itu.

Sebagai Pelaksana, Riki Dermawan Selaku ketua Karang taruna Kec.Sinaboi sangat berterima kasih kepada Narasumber dari Penyuluh Agama Kemenag Rohil yang jauh-jauh datang dan mau membagi ilmu dan motivasi kepada kami, pemuda Kecamatan Sinaboi yang ikut serta pada acara Dialog tersebut walau sempat terkendala karna cuaca tapi Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan semoga yang hadir pada Dialog interaktif tersebut bertambah kokoh keimanan nya kepada Allah S.W.T. tutupnya.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *