Andalas

Cegah Corona, Pemkab Labuhanbatu Semprotkan Desinfektan Masal.

Labuhanbatu,Riauandalas.com-

Menjawab keluhan dan permintaan masyarakat terkait pencegahan dan penanggulangan virus Corona Covid-19, pemerintah kabupaten melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara masal di sepanjang jalan protokol dan rumah ibadah, Sabtu (28/3/2020).

Diawali dengan apel gabungan yang di pimpin oleh bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT di ikuti dinas Damkar, BPBD, Kesehatan, Kepolisian, TNI dan Ormas PP penyemprotan desinfektan dimulai dari jalan SM.Raja menuju pusat kota hingga ke jalan WR.Supratman.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi menekankan kepada seluruh tim yang terlibat giat itu agar melakukan dengan setulus hati demi kebaikan masyarakat labuhanbatu,

“Hari ini kita lakukan satu kewajiban kepada masyarakat dengan memberikan perlindungan dan pencegahan virus covid-19 yang sedang merebak dan sangat berbahaya ini, ini harus kita lakukan dengan sepenuh hati penuh dengan keikhlasan demi kebaikan masyarakat labuhanbatu.

Penyemprotan desinfektan ini saya harap tidak berhenti sampai disini saja, namun berlanjut hingga virus ini benar-benar pergi dari labuhanbatu.semoga masyarakat labuhanbatu selalu dalam keadaan sehat wal’afiat serta dalam lindungan Tuhan yang maha esa.tegas Bupati.

Disisi lain kepala dinas kesehatan kabupaten labuhanbatu H.Kamal Ilham S.Km menyampaikan, untuk saat ini labuhanbatu masih dinyatakan aman dari virus Corona Covid-19, hingga hari ini dari 29 orang ODP yang ada masih dalam keadaan sehat,namun kita harus tetap siaga dan waspada agar penyebaran virus ini dapat teratasi.

Dengan penyemprotan desinfektan hari ini semoga dapat mencegah datangnya virus corona di labuhanbatu,harapnya.

Sementara seorang warga ditemui di jalan veteran bernama Ucok Hasibuan (45) mengucapkan terimakasih kepada pemkab Labuhanbatu yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakatnya di tengah wabah virus Corona,

“Terima kasih pak bupati atas tindakannya hari ini dengan Penyemprotan Cairan Disinfektif di sepanjang jalan kota dan juga pembagian maskernya, semoga usaha ini mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.saya berharap hal ini dapat terlaksana terus menerus hingga virus ini benar-benar hilang.ujar Ucok.

Terlihat hadir mengikuti giat tersebut Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Sekdakab Ahmad Muflih SH, Kadis kesehatan H.Kamal Ilham, Kaban BPBD Atya.Para Asisten, Kasatpol PP Yunus Hasibuan, OKP Pemuda Pancasila, Kepolisian dan TNI.

Dalam giat itu Bupati Labuhanbatu bersama para OPD dan sekda juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di seputaran simpang enam rantau prapat.