NasionalRiauSiak

Presiden Joko Widodo serahkan SK Perhutanan Sosial di Riau

SIAK,Riauandalas.com- Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo menyerahkan SK perhutanan sosial kepada perwakilan masyarakat yang dilaksanakan di Taman Rekreasi Tahura, Kabupaten Siak, Jumat (21/02/2020).

Aacara tersebut dihadiri oleh menteri kehutanan RI Siti Nurbaya,Menteri PU Perumahan Rakyat dan Staf Kepresiden Moeldoko.

Dalam pidatonya Presiden RI menyampaikan bahwa diberikannya SK perhutanan sosial tersebut bertujuan untuk pemerataan ekonomi masyarakat dengan cara mengolah hutan menjadi lahan yang produktif yang nantinya berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat.ujarnya.

” Olahlah hutan yang diberikan tersebut dengan menanam tanaman yang bermanfaat dan menghasilkan, seperti, aren, tanaman buah-buahan dan lainnya yang dapat menambah nilai ekonomis” harapnya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menjelaskan bahwa target 5 tahun kedepan seluas 12 juta hutan dan 4 juta Hektar sudah kita serahkan SK pengolahannya kepada masyarakat.jelasnya.

Provinsi Riau sendiri baru saja diserahkan SK lahan perhutanan sosial seluas 73.670 hektar untuk 20.890 KK yang diberikan kepada 12 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau.

“Semoga lahan yang sudah diserahkan bisa segera diolah, jangan dijadikan lahan tidur, karena kedepan akan kita evaluasi, kalau lahan tersebut tidak diolah dengan baik, maka SKnya bisa di cabut kembali dan diberikan kepada warga lain yang juga membutuhkan, semoga program ini benar-benar bisa membantu perekonomian masyarakat khusnya yang berada di Provinsi Riau ini” harap Joko Widodo.(Am).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *