Riau

Serikat Buruh Wilayah Riau Unjuk Rasa di DPRD

PEKANBARU,Riauandalas.com – Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Riau menerima aksi ujuk rasa yang dilakukan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Riau, di Ruang Medium, Gedung DPRD Provinsi Riau, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Rabu (15/1/2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua III DPRD Provinsi Riau Hargianto, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau Tumpal Hutabarat serta Plt Kadis Disnakertran Provinsi Riau Jonli dan jajaran staf.

Dalam aksinya KSBSI menuntut Dikeluarkan cluster ketenagakerjaan dari RUU cipta lapangan kerja, menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, menolak pengurangan jumlah pesangon, membentuk tim khusus cluster ketenagakerjaan dan diikut sertakannya KSBSI dalam perumusan OMNIBUS LAW oleh DPR.

Mendengar hal tersebut, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Riau Hargianto mengungkapkan jika aspirasi tersebut yang saat ini sedang ditunggu untuk meningkatkan kesejahteraan buruh.

“Ini adalah hal yang sangat kami tunggu-tunggu, terutama aspirasi dari parah buruh yang ada di Provinsi Riau, untuk itu mari kita bersama-sama memperjuangankan ke pemerintah pusat baik secara resmi maupun secara politik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *