INHUPemerintahanRiau

Pekerjaan pemeliharaan Sungai di beberapa Desa di Kecamatan Batang Gansal dipertanyakan.

Ilustrasi sungai
INHU, Riauandalas.com-Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kawasa Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau melalui Bidang Sumber Daya Air melakukan pekerjaan untuk pemeliharaan Sungai di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Batang Gansal dipertanyakan oleh Ketua LSM Ber– Nas Kabupaten Indragiri Hulu Riau Hatta Munir .
Adapun nama nama sungai yang dikerjakan seperti yang tertera di RUP Swakelola adalah Sungai Lakat Desa Belimbing dan Lakat sebesar Rp 155.000.000,- dengan Kegiatan Operasi dan Pemeliharaan wilayah Sungai kewenangan Provinsi.
Pemeliharaan Sungai Ringin Desa Ringin sebesar Rp 155.000.000,-
kegiatan Operasi dan pemeliharaan wilayah Sungai kewenangan Provinsi .
Pemeliharaan Sungai Belimbing desa Belimbing dan Ringin Kecamatan Batang Gansal sebesar Rp 155.000.000,-
Kegiatan , Operasi dan pemeliharaan wilayah Sungai kewenangan Provinsi .
Pemeliharaan Sungai Begegas desa Ringin yang lokasi nya Sungai Belimbing Desa Belimbing dan Ringin , dengan Volume 1 Laporan sebesar Rp 155.000.000,-
Kegiatan , Operasi dan pemeliharaan wilayah Sungai kewenangan Provinsi.
Pemeliharaan Sungai Herang Besar Desa Penyaguhan Kecamatan Batang Gansal sebesar Rp 155.000.000,-
Kegiatan , Operasi dan pemeliharaan wilayah Sungai kewenangan Provinsi.
Pemeliharaan Berkala D.I.R Rengat , lokasi D.I.R Rengat dengan volume 1 Paket sebesar Rp 110.000.000,-
Kegiatan , Operasi dan Pemeliharaan ( Q dan P) Daerah Irigasi Rawa ( D I R )Kewenangan Provinsi.
Pekerjaan seluruh nya adalah kegiatan pada Swakelola Tahun Anggaran 2019 , seperti yang dibuat pada kegiatan seperti nama Sungai yang dikerjakan ada beberapa nama Sungai tidak ada nama sungai seperti yang dibuat oleh Bidang Sumber Daya Air ( SDA) Provinsi Riau.
Seperti Sungai Ringin Desa Ringin dan Sungai Belimbing Desa Belimbing , yang disampai kan oleh Kades Ringin Surosa kepada wartawan melalui telepon selurer nya , kalau seingat saya yang nama nya Sungai Ringin belum pernah saya dengar , tapi saya tidak tau kalau Dinas PU Provinsi melalui Bidang Sumber Daya Air ada membuat nama Sungai yang baru di Desa Ringin ujar Suroso .
Demikian juga hal nya dengan Sungai Belimbing Desa Belimbing ketika ditanya kepada salah seorang Tokoh Masyarakat Deda Belimbing yang biasa dipanggil Ujang Kacik mengatakan , selamo iko bolum ade aku dongo Sungai Belimbing , kalau pun ade tak mungkin pula lah rase nye aku tak tau , aku jadi agak bingung juge mendongo Sungai Belimbing itu ujar nya.
Tapi walau pun begitu polu juge kita tanye kepada pihak Dinas PU Provinsi Riau , dimane pula lokasi Sungai Belimbing itu kata nya sambil tertawa .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *