RohulTravel

Luar Biasa…! Tahun Baru 2020 Pengunjung Hutan Kota Pasir Pengaraian Capai 50 Ribu Orang 

ROKAN HULU – Mengawali tahun baru 2020, Hutan Kota Pasir Pengaraian, Komplek Pemkab Rokan Hulu (Rohul) menjadi sasaran pengunjung, baik wisatawan lokal maupun luar daerah.

Pantauan di lapangan, Rabu (1/1/2020),  pengunjung diperkirakan
5.000 orang  datang ke tempat yang baru diresmikan Gubernur Riau Drs Syamsuar, M Si,  pada 14 Desember 2019 yang lalu, dengan lokasi Hutan Kota yang mempunyai luas sekitar 7 Ha tersebut penuh sesak dengan manusia.

Sesaknya, pengunjung juga terbukti dari parkir kendaraan di lokasi tersebut sampai kepada gerbang masuk Rumah Dinas Bupati.

Hutan Kota yang berada dijantung Komplek Perkantoran Pemkab Rohul  ini diberikan gratis kepada pengunjung tanpa dipungut biaya.

Hal ini, sebagai bentuk pelayanan publik Bupati Rohul H Sukiman,  kepada masyarakat umum untuk melaksanakan rekreasi, anak-anak sebagai sarana edukasi serta menikmati suasana alami penuh inovasi dan bernilai seni.

Salah seorang pengunjung dari Sumatera Barat (Sumbar) Iyet mengatakan senang mengunjungi Hutan Kota Pasir Pengaraian tersebut.

“Iyo sonang, main-main di siko taduah, ” jawabnya dengan logat bahasa Minang sambil berlalu.

Sementara itu, Panen Hasibuan dari Sumatera Utara (Sumut) tepatnya dari Padang Lawas, mengatakan hutan kota sebagai tempat rekreasi dengan suasana baru dan melengkapi wisata religi Majid Agung Islamic Center  (MAIC)  Rohul.

Melihat pengunjung yang begitu membludak, maka Bupati Rohul  H Sukiman bersama Istri Hj Peni Herawati ikut nimbrung berbaur bersama pengunjung di Hutan Kota yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan spot foto yang menarik.

Bupati Rohul  H Sukiman merasa gembira dan bangga atas kunjungan masyarakat ke Hutan Kota tersebut dan berpesan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Kemudian sarana dan prasarana hiburan yang ada di Hutan Kota,” imbuhnya

Selain itu, H Sukiman mengharapkan baik pedagang maupun pengunjung untuk menjaga kebersihan  dan higenisnya makanan yang dijual.

“Sehingga Hutan kota ini diharapkan di samping tempat rekreasi, juga dapat meningkatkan sebahagian ekonomi masyarakat,” pungkas H Sukiman yang juga mantan  Dandim Inhil ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *