Hukum&KriminalRohil

Ini Himbauan Kapolres Rohil, Saat Pimpin Penghijauan 2000 Pohon.

 

Rokan Hilir Riau Andalas Com – Jajaran Polres Kabupaten Rokan Hilir, Gelar Penanaman 2000 Pohon Jum’at 10 Januari 2020, Sekira Pukul 08,00 Wib, Pagi. Penanaman Pohon Tersebut Secara Logis Dipimpin Oleh Kapolres Kabupaten Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa S.Ik, M,Si, Hadir WakaPolres Rohil, Kompol James I. S Rajagukguk S.Ik, M.H, Forkopimda Rohil, Para Kabag Polres Rohil, Para Kasat/Sie Polres Rohil, Personel Polres Rokan Hilir, Bhayangkari Cabang Rohil, Perwakilan Organisasi Kepemudaan Rohil, Perwakilan Perusahaan Dan Perwakilan Pelajar Rohil.

 

Dalam amanatnya, Kapolres Kabupaten Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa S,Ik M.Si mengatakan, Bahwa Program Penghijauan ini merupakan Wujud Pengabdian Polri dalam mendukung dan menjaga kelestarian  lingkungan.

 

“Kegiatan Ini Komitmen Pimpinan Polri bersama Masyarakat bersatu padu untuk melakukan antisipasi permasalahan lingkungan dengan melakukan penanaman *Satu Juta Pohon* Kita Mengucapkan Terima Kasih atas Partisipasi semua unsur yang mendukung terselenggaranya Program ini,”Papar Kapolres Rokan Hilir, Disela – Sela Berlangsungnya Penanaman Pohon Itu.

 

Sebelumnya, Sejumlah 2000 Pohon Itu Ditanam Dihalaman Mako Polres Rokan Hilir, Diantaranya Pohon Mangga 309 Pohon, Pohon Kelengkeng 302 Pohon, Pohon Rambutan 379 Pohon , Pohon Sawo 341 Pohon, Pohon Jambu biji 279 Pohon, Pohon Mahoni 200 Pohon, Pohon Ketapang 110 Pohon Dan Pohon Durian Montong 80 Pohon.

 

Terpisah Saat Diwawan Cara Awak Media, Kapolres Kabupaten Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa S.Ik, M.Si Menjelaskan, Polsek Polsek juga Mengalami Hal Yang Sama lantaran  mengadakan program penghijauan penanaman pohon Itu yang terpusat dari Mabes, Polda Dan Polres.

 

“hari ini serentak kita laksanakan kegiatan ini untuk melakukan penanaman pohon yang intinya kita membantu pemerintah juga untuk manfaat, nanti kita ke depan supaya penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi alam juga, bagi masyarakat juga Dan bagi manusia,”Kata Kapolres Rohil.

 

Menurut manfaatnya Lanjut Kapolres Rokan Hilir, yang jelas kalau kita hijau kemudian alam kita seimbang bagus, dengan adanya pohon pohon yang cukup banyak nanti Secara alam ini jadi lebih bagus dia. artinya penyiapan airnya Juga Rapat,  Otomatis karbon dioksida keluar dari pohon itu, Tentu juga Hal Ini Merupakan membantu manusia untuk hidup sehat.

 

“kurang lebih dua ribu Pohon Yang Ditanam, tapi kita masih Cara bertahap karena ini kami bekerja sama dengan rekanan perusahaan, baik itu perusahaan yang bidang dari perkebunan maupun di luar kita meminta bantuan untuk bibit bibit,”Terangnya.

 

Terselanggaranya Kegiatan Penanaman Pohon Itu, Tidak Lupa Juga Kapolres Kabupaten Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa, S.Ik, M.Si Mengucapkan Terimakasihnya Kepada   semuanya masyarakat Yang Telah Turut Serta Berpatisipasi.

 

Dia Menghimbauan Seluruh Lapisan Masyarakat Agar Program Penanaman Pohon Tersebut Di jadikan contoh,”kita berharap masyarakat juga ikut serta paling tidak aktif untuk melakukan penanaman pohon yang mungkin kita lihat sekarang dengan perlombaan hutan, kemudian banyak pembukaan lahan perkebunan baru, banyak pohon pohon yang harusnya bisa dimanfaatkan oleh alam ternyata makin berkurang,”Tandas Kapolres Rohil.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *