AndalasPemerintahan

2020 Labuhanbatu Akan Dibangun Bandara

LABUHANBATU,Riauandalas.com-Tahun 2020 mendatang tahapan-tahapan untuk pembangunan Bandara di Kabupaten Labuhanbatu yang berlokasi di Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu akan segera dimulai, karena pada Tahun 2020 tersebut Pembangunan Bandara kita sudah masuk program APBN di Indonesia ini.

Demikian antara lain disebutkan H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengawali tugasnya sebagai Bupati Labuhanbatu, Senin (23/9/2019) saat menjadi pembina upacara Apel Gabungan di Lapangan Diklat BKPP Labuhanbatu.

“Tidak ada yang tidak mungkin bisa kita lakukan, contohnya Bandara kita, sudah tiga Bupati sedikitpun tidak ada kenaikan untuk membangun Bandara, tapi Alhamdulillah Tahun 2020 Bandara kita sudah masuk program APBN di Indonesia ini,” Ungkap Andi Suhaimi.

Menurutnya, Ini prestasi yang sangat luar biasa, bukan prestasi yang tidak luar biasa, tahun 2020 sampai 2024  ada 21 Bandara yang akan dibangun, di Sumatera Utara ada 2 yaitu di Mandailing Natal dan di Kabupaten Labuhanbatu, ini sudah berjalan mudah-mudahan dalam waktu dekat pembebasan lahan itu bisa kita laksanakan dan insya Allah Tahun 2020 ini sudah bisa kita mulai tahapan-tahapan untuk pembangunan Bandara di Kabupaten Labuhanbatu.

Seperti yang diungkapkan Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, saat berkunjung ke Kabupaten Labuhanbatu, (4/4/2019) lalu turut memberi angin segar terkait pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara (Sumut).

“Kabupaten kaya gini tanpa lapangan terbang? Jika naik mobil ke Medan patah pinggang,” kata Luhut. Menurut dia, pemerintah akan segera melakukan pembangunannya. Bahkan, akan melakukan pembahasan lintas kementerian. “Kita akan membangun lapangan terbang di sini. Kita akan duduk bersama dan segera diputuskan untuk mulai dilanjutkan. Sehingga akhir tahun depan barang itu sudah bisa jalan,” bebernya.

Andi Suhaimi saat itu masih menjabat sebagai Plt Bupati Labuhanbatu bersama Menteri Luhut mengunjungi lokasi pembangunan bandara di lahan PTPN3 Aek Nabara dan berharap pembangunan Bandara ini bisa terwujud pada tahun 2020 mendatang mengingat jarak tempuh dari Rantauprapat ke Kota Medan membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 7 s/d 8 jam perjalanan.

Terkait dengan hal itulah Andi Suhaimi selaku Bupati Labuhanbatu meminta kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga persatuan yang kuat diantara kita, “saudara-saudara sebagi ASN  sudah melaksanakan sumpah begitu juga dengan saya kemarin, bahwasanya kesetiakawanan ASN ini harus kita jaga, berjanji kepada Tuhan, inilah yang saya inginkan kepada unsur ASN kiranya kekompakan kita ini harus kita jaga sebaik-baiknya, yang sudah terjadi buatlah sebagai pelajaran pada diri kita untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini,” katanya mengingatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *