INHUPemerintahan

Pemkab Inhu Salurkan Bantuan Beras.

INHU, Riauandalas.com-Dinas Sosial Kab Inhu Prov Riau menyalurkan bantuan 27.325,6 ton Beras kepada warga korban banjir. 

 
Kepala Dinas Sosial Kab Inhu Nursisman melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Sutrisno kepada wartawan, Jumat ( 27/12/2019) di Pematang Reba mengatakan, bantuan disalurkan atas usulan Pemerintah Desa ke Dinas Sosial. 
 
Saat ini, beberapa kecamatan di Inhu sudah mengusulkan penyaluran bantuan, seperti dari Kecamatan Batang Peranap, Peranap, Rakit Kulim, Kelayang, Sungai Lalak, Rengat, Rengat Barat, Pasir Penyu dan Lirik sementara Kecamatan lainnya belum masuk laporan.
 
Bagi Kecamatan yang belum mengajukan permintaan bantuan bagi warga korban banjir, Pemkab Inhu akan tetap menyiapkan bantuan. 
Karena masih ada cadangan beras untuk disalurkan kepada korban banjir dengan jumlah mencapai 100 ton, katanya.
 
Database warga terdampak banjir yang sudah masuk ke Dinas Sosial Inhu berasal dari Kecamatan Batang Peranap sebanyak 707 Jiwa, Kecamatan Peranap 2600 jiwa, Rakit Kulim 1455 jiwa, Kelayang  3892 jiwa, Sungai Lalak 3698 jiwa, Rengat 1916 jiwa, Kecamatan Rengat Barat 18 jiwa, Pasir Penyu 2864 jiwa  dan warga yang kena banjir di Kecamatan Lirik 5026 jiwa katanya.
 
Sebanyak 27.325,6 ton beras direncanakan mulai hari ini sampai Sabtu besok terus disalurkan ke seluruh Kecamatan, tuturnya.
 
Bila ada pengungsian warga akibat dampak banjir, kata Sutrisno sudah disiapkan logistik oleh Dinas Sosial Inhu yang berasal dari Pemprov Riau.
 
Kita berharap, Perusahaan lainnya yang beroperasi di Kab Inhu ikut memberikan partisipasinya membantu warga korban banjir di sekitar wilayah operasional Perusahaan. 
Tidak masalah pihak Perusahaan tidak melaporkan ke Dinas Sosial, asalkan ada partisipasinya membantu warga, harapnya.js.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *