Hukum&KriminalRohul

Ketua DPC Pemantau Kinerja Aparatur Nilai AKP Hermawan Dinilai Pantas Jadi Polisi Teladan

ROKAN HULU-Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Dasmin Ginting, SIk, memiliki ratusan personil yang akan dibina dan dipimpinnya.

Namun dari sekian personilnya AKP Hermawan yang kini menjabat Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) dinilai layak dijadikan sebagai polisi teladan atau polisi yang dekat dengan masyarakat.

Dimikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemantau Aparatur Negara Kabupaten Rohul Fasil Purba, di Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (28/12/2019).

Menurut Faisal Purba dari sikap AKP Hermawan yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Rambah ini, saban hari terus menyapa warga, mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat itu sendiri.

“Dia Polisi yang bersahaja, aspiratif, yang komunikatif, kami beri reward kepadanya, terima kasih kepada Bapak Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIk yang membina AKP Hermawan menjadi Polisi yang komunikatif dengan masyarakat, ” tambah Faisal Purba.

Di tempat berbeda, Kasat Binmas AKP Hermawan, dikonfirmasi wartawan dirinya mengaku biasa-biasa saja, tak ada yang istimewa.

“Kita sebagai Polri itukan milik masyarakat, selagi aspirasi masyarakat kita masih bisa tampung ya tak apa-apa dan kita carikan solusinya,” jawab dengan singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *