LingkunganRohil

Jalan Ini Pengakuan Warga Bagan Jawa Dari Hasil ADD, Kebakaran Hutan Dan Lahan Nihil.


Rokan Hilir Riau Andalas Com – Jalan bersamaan Drainase ini
terlihat agak mulus, dapat info dari masyarakat setempat bahwasanya pembangunan tu melalui anggaran Dana Desa bukan APBD Dan APBN. Jalan itu posisi nya berada di simpang (3)Tiga berhadapan dengan jalan Makmur, Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Dalam investigasi Riau Andalas Com Hari Ini Jum’at 30 Agustus 2019, Sekira 10,15 Wib pagi, jalan itu memang tampak agak mulus kalau dipandang dengan kasat mata apa lagi di coba melintasi jalan itu.

Namun, meskipun jalan itu panjang sedemikian arus tetapi info dilapangan hanya beberapa meter saja di kerjakan sehingga bangunan tersebut trealisasi.

Ditanya beberapa pemuda disimpag jalan Makmur tepat nya diwarung, disalah satu pemuda itu menyebutkan, ia, memang itu pembangunan Dari Dana Desa, Akan Tetapi katanya hanya beberapa meter saja di kerjakan, walaupun ia tidak bisa memastikan panjang meternya mungkin saja tidak mau mengandai-andai.

Bahkan katanya lagi, diantara pertengahan jalan bersamaan Drainase dibangun itu, ada juga bangunan Sumur Bor yang sedang dikerjakan pelaksanaan nya. Di jelaskan nya bahwa dia dapat info bangunan sumur tersebut dari APBN bukan Dana Desa.

Selain jalan itu, berhubung daerah Rokan Hilir, yang tidak rahasia umum lagi bahwa beberapa titik yang sudah melakukan pemadaman kebakaran Hutan Dan Lahan(Karlahut).

Maka di coba konfirmasi kepada dua orang warga Bagan Jawa, di tempat yang berbeda Dan juga namanya tidak di tanya. Terkait Kebakaran tersebut. Ia menjelaskan Tahun 2019 Ini berkemungkina setau dia tidak ada terjadi.

Kemudian dilanjutkan kesalah seoarng lagi saat di konfirmasi jawaban nya tidak bergeser tetap saja mengatakan tidak ada kebakaran tersebut.

Mendengar hal ini, lalu langsung menuju Kekantor Penghulu Bagan Jawa Tepat Nya Di jalan Bintang, lintas Sinaboi. Sesampainya di kantor itu ada beberapa pekerja terdiri dari honor dan Pegawainya di dalam, saat di tanya mau menjumpai Datuk Penghulu mereka menerangan belum masuk.

Setelah di cek di depan rungan kerja, Datuk Penghulu itu memang benar belum masuk ngantor mungkin apakah sudah pukul 11,14 Wib, atau karna Hari Jum’at ini. Namun, hingga kini hasil konfirmasi belum di temukan Dan Berita Ini Di Terbitkan.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *