Bisnis&EkonomiPemerintahanRohul

Bupati Resmikan Tiga Unit Usaha Baru Bumdesa Sumber Rezeki Desa Suka Maju Tambusai

TAMBUSAI, Riauandalas.com – Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Sumber Rezeki Desa Suka Maju Kecamatan Tambusai, terus berinovasi dalam penambahan dan pengembangan Unit-Unit Usaha baru, dengan harapan dari eskistensi Pengelolaan BUMDesa Sumber Rezeki ini dapat menopang perekonomian masyarakat.

 

Bumdesa Sumber Rezeki yang sebelumnya bergerak di tiga unit usaha, seperti Unit Usaha Modal kerja, Unit Usaha Pinjaman Konsumtif dan Unit Usaha Kas Edisi. Kini, Bumdesa Sumber Rezeki menambah 3 (Tiga) Unit Usaha baru dibidang Ayam Petelur, Papan Bunga dan Wahana Permainan Anak-Anak.

 

3 (Tiga) unit Usaha Baru Bumdesa Sumber Rezeki Desa Suka Maju itu diresmikan langsung oleh Bupati Rohul H. Sukiman, ditandai dengan Penanaman Pohon Manggis dan Penguntingan Pita, di Desa Suka Maju, Kecamatan Tambusai, Kab. Rohul, Kamis (29/8/2019) sore.

 

Acara yang juga bersempena HUT Ke-37 Desa Suka Maju itu tampak juga dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Camat Tambusai Muammar Ghadafi S.Sos, Kapolsek Tambusai AKP Yulihesman S.Sos, Camat Tambusai Utara Mastur S.Sos M.Si, Kepala Desa Suka Maju Indra Atmaja, Kepala Desa Tingkok  Herman, Kepala Desa Mahato Firiadi, Kades Se Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara.

 

Tokoh Masyarakat Desa Suka Maju Abu Jamin dalam sambutannya berharap kepada Bupati Rohul terus memperhatikan Desa Suka Maju untuk meningkatkan Pembangunan dibidang Infratsruktur Jalan, Kesehatan dan  Pasar Desa.

 

“Kesini tadi pak Bupati mungkin melewati Pasar Cendana yang saat ini perlu bantuan dari Pemkab, selain itu Jalan sepanjang 1.6 KM dan Pembangunan Puskesmas yang representatif, apalagi dari jumlah Penduduk Suka Maju sudah memenuhi syarat untuk pembangunan Puskesmas,” pintanya

 

Kepala Desa Suka Maju Indra Atmaja mengatakan terkait permintaan tokoh masyarakat tersebut, diakui Indra itu bukan permintaan baru tapi permintaan yang lama untuk mengingatkan Bupati kembali agar pembangunan yang menjadi aspirasi masyarakat bisa terealisasi.

“Kami berharap kepada Bupati untuk merealisasikan aspirasi masyarakat, terealisasikan saja 1 dari 3 itu kami sangat bersyukur. Tentunya kami siap mendukung pembangunan yang berkelanjutan,”kata Indra

 

Indra mengaku Perayaan HUT Ke-37 Desa Suka Maju tahun ini berlangsung khidmat, pasalnya pada malam ulang tahun itu masyarakat membuat renungan malam sampai pukul 1.00 WIB dinihari yang bertempat di Pasar Cendana Suka Maju.

 

“Saya sangat bersyukur antusias masyarakat untuk memeriahkan ulang tahun Desa Suka Maju pada tahun cukup meriah, kami berharap momentum HUT ke 37 Desa Suka Maju ini lebih maju kedepannya,” harap Indra.

 

Terkait Peresmian Unit Usaha Baru, Indra mengaku terus jalin komunikasi dengan Pengurus Bumdesa Sumber Rezeki untuk memajukan Bumdesa tersebut. Tiga unit usaha baru yang akan dikembangkan seperti Unit Usaha Ayam Petelur, Papan Bungan dan Wahana Permainan anak-anak.

 

“Tiga unit usaha yang diresmikan oleh Bupati tadi seperti ayam petelur usahanya sudah berjalan sekitar 5 bulan yang lalu, Kedua ada Unit Usaha papan bunga dan Wahana Permainan anak-anak,” kata Indra

 

Sementara itu, Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan Selamat HUT Ke-37 Desa Suka Maju. Ia berharap Desa Suka Maju semakin hari semakin Jaya dan masyarakatnya sejahtera. Terkait aspirasi masyarakat, Sukiman berjanji akan membangun Jalan, Pasar dan Pukesmas pada tahun 2020. Meski Keterbatasan anggaran, Pemkab akan berupaya untuk membangun secara bertahap dan berkelanjutan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

 

Mantan Dandim Inhil ini juga mengapresiasi Pengurus Bumdesa Sumber Rezeki yang selalu berinovasi dalam membuka usaha baru. Ia berharap kepada Pengurus Bumdesa untuk tertib administrasi, Transparan dan akuntabel dalam pengelolaan Desa.

 

“Inovasi dalam mendirikan unit usaha baru ini merupakan penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa dan merupakan instrumen pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi, yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan desa,” pungkasnya. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *