advertorialGaleriPemerintahanRohul

Sa’at Lepas JCH Korpri, Bupati Rohul Minta Dido’akan Agar Bisa Pimpin Rohul di Periode Mendatang

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman lepas dan tepung tawari Jemaah Calon Haji (JCH) Asal Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (Korpri) lingkungan Pemkab Rohul di Aula Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Selasa (16/7/2019) Pagi

Pada kegiatan tersebut, Bupati Rohul H.Sukiman menyampaikan harapanya ke ASN yang akan menunaikan ibadah haji, agar mendoakan dirinya bisa diberi kesehatan dan kesempatan , untuk memimpin Rohul kembali di Priode mendatang.

“Saya minta didoakan karena sabda Nabi, do”a orang berhaji itu diterima  Allah SWT, sudah barang tentu saya minta didoakan pertama, minta agar masyarakat saya menjadi masyarakat yang damai, sejahtera dan rukun. Secara pribadi, saya juga minta didoakan agar diberikan kesehatan, umur panjang dan dapat bersama-sama lagi membangun Rohul di priode mendatang,” Harapnya.

Hadir dalam acara tersebut,  Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si yang juga Ketua Korpi Rohul, perwakilan Forkompinda, Kepala Dinas Badan dan Kantor, Camat,serta ribuan ASN dan tenaga Honorer di lingkungan Pemkab Rohul.

Pada musim Haji 2019 ini, 70 ASN yang berangkat menunaikan ibadah Haji yakni, 37 ASN berasal dari tenaga pendidik, diantara 70 ASN ada 2 pejabat Eselon II yang berangkat, yakni Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Ir. Ruslan dan Staf Ahli Bupati Jaharudin SP.  ASN, yang menunaikan ibadah Haji diberi Cuti selama 2 bulan.

Bupati Rohul H.Sukiman bersama Forkopimda, juga menaburkan tepung tawar ke 70 JCH Korpri yang akan diberangkatkan menunaikan ibdah haji Agustus mendatang , serta mengucapkan selamat ke JCH Korpri yang akan berangkat.

Usai kegiatan tersebut kepada awak Media Bupati Sukiman menjelaskan, bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang berat serta butuh kesabaran dan ketahanan fisik, jadi Para ASN yang berangkat sudah melalui ujian kesabaran yang panjang sebelum akhirnya mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini ‘ ujarnya.

“ASN yang berangkat haji tahun ini juga sudah berpuluh tahun bersabar, mereka menunggu berpuluh tahun mendaftar dan baru mendapatkan kesempatan tahun ini.,”

“Semoga  setelah berhaji, dapat berpengaruh terhadap sikap dan perilaku dalam menjalan tugas di Pemerintah an dan menjadi contoh di lingkungannya masing-masing,” harap Bupati.

Bupati juga berpesan ke para JCH Korpri yang berangkat haji senantiasa menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji dan menjadi contoh bagi jemaah lainya di tanah suci.(Adv/Pemkab Rokan Hulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *