PekanbaruSport

Bermasalah, KONI Pekanbaru Percayakan Pelaksanaan Cabor Biliar pada CBP

Ketua KONI Pekanbaru (Tengah), Anis Murzil foto bersama pengurus CBP, usai Ekspose Rencana Porkot VII 2019.

PEKANBARU,Riauandalas.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru percayakan Cabang Olahraga (Cabor) Biliar untuk Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII tahun 2019 pada Commumity Biliar Pekanbaru (CBP) sebagai panitia pelaksana.

Hal itu terkait adanya permasalahan yang terjadi pada kepengurusan Cabor Biliar tingkat Kota Pekanbaru maupun tingkat Provinsi Riau yang tidak bisa di SK kan KONI sebagai pelaksana Porkot VII tahun 2019 yang akan dilaksanakan 4-9 Sepetember 2019 mendatang.

Menurut Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil, Porkot VII tahun 2019 ini, ada 28 cabor yang akan ikut meramaikan, hanya saja dari 28 Cabor itu ada beberapa Cabor yang kepengurusannya terkendala, disebabkan karena tidak aktif, masa jabat struktur sudah habis dan juga akibat sengketa kepengurusan yang tidak bisa masuk dan memenuhi persyaratan untuk masuk dalam penyusunan SK di tingkat kota.

Maka dari itu, demi menimbang keinginan maupun keahlian yang dimiliki para Atlit tidak terpengaruh, KONI Pekanbaru mengambil langkah-langkah berdasarkan permasalahan yang terjadi tersebut, supaya Atlit-atlit yang Cabornya bermasalah tetap bisa ikut dalam Porkot VII Pekanbaru kedepan.

Adapun langkah yang di ambil KONI Pekanbaru itu, yaitu dengan mengambil alih lansung pelaksanaan Cabor Biliar tersebut agar para Atlit Biliar tetap bisa ikut dalam pertandingan.

“Berdasarkan AD/RT KONI, pada pasal 32 ayat 9 atau 8, KONI bisa mengambil alih kepengurusan jika terjadi konflik kepengurusan yang menganganggu jalannya roda organisasi. Maka untuk tahapan Porkot VII saat ini kita memberikan kesempatan kepada Atlit bisa tetap ikut serta yang tanggung jawabnya lansung pada KONI,” Kata Anis Murzil usai ekspose rencana pelaksanaan Porkot VII Pekanbaru bersama bersama Walikota Pekanbaru yang jugandinhadiri unsur Forkopimda Pemko Pekanbaru akhir pekan lalu.

Sedangkan untuk pelaksanaanya, KONI juga memberikan kepada Atlit yang memiliki wadah yang ahli dalam teknis Cabor Biliar. Seperti memiliki tim ahli berupa wasit, tim ahli teknis permainan dan ahli lainya yang menyangkut sistim olahraga Billiar. Jika semua itu terpenuhi maka bisa dinyatakan ikut dalam Porkot VII Pekanbaru

“Dan untuk Cabor Biliar ini, sebelumnya kita telah didatangi oleh pengurus komunitas Biliar Pekabaru yaitu Community Biliard Pekanbaru (CBP) yang didalamnya selain Atlit juga tergabung tim ahli seperti wasit, Pelatih, Teknis dan bahkan juga Owner Rumah Biliar. Maka itu kita bisa memastikan bisa ikut pada Porkot VII Pekanbaru yang akan kita SK dalam waktu dekat ini,” katanya berharap CBP bisa bekerja maksimal.demi kesuksesan Porkot VII Pekanbaru tahun 2019 depan.

Ia menambahkan pengambil alihan Cabor ini tidak hanya pada Cabor Biliar, tapi juga ada benerapa Cabor lainya, seperti, Cabor Pepanahan atau Perpani yang juga ada permasalahan pada kepengurusannya.

“Yang pasti kita berharap meski ada beberapa permasalahan terjadi pada kepengurusan Cabor, tapi Atlitnya tetap bisa ikut dalam Porkot VII dengan sukses,” harapnya.(dre)

Disisi lain, Ketua Community Biliar Pekanbaru (CBP), Supriyanto mengatakan, selain berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan KONI Pekanbaru sebagai Panitia pelaksana Cabor Biliar pada Porkot VII Pekanbaru, juga merupakan satu kehormatan bagi CBP sebagai komunitas.

Hal ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian yang bisa dijadikan momen bagi CBP untuk terus berbenah menjadi komunitas lebih baik di bidang olahraga kedepan. Khusunya olahraga Biliar yang bisa menjadi olahraga positif yang selama ini dinilai sebagian masyarakat sebagai olahraga yang terkandung negatif.

“Sebagai pengurus komunitas dan juga seluruh pengurus kita akan bekerja maksimal dan siap menyukseskan Porkot VII Pekanbaru kedepan. Terutama di Cabor Biliar ini,” tuturnya.

Selain itu, kata Pria yang juga merupakan Perwira aktif Polda Riau bidang Yanmed Dokkes RS Bhayangkara ini, mengharapkan kepercayaan yang diberikan KONI Pekanbaru ini juga merupakan pintu untuk terus berkiprah didunia Billiar. Terutama dalam melahirkan Atlit-atlit baru yang mampu mengharumkan mama naik daerah kedepan, baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional.

“Yang pasti visi misi CBP ini mengembalikan image biliar menjadi penilaian positif, juga salah satu komunitas yang bisa merangkul generasi muda terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif. Seperti terjerumus Narkoba yang mengancurkan masa depan,” Tuturnya.(dre)

Laporan : Andre Zaky, Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *