PemerintahanRohulSosial&Budaya

Ribuan Masyarakat Rohul Hadiri Open House Di Rumdis Bupati Dan Sekda Rohul

ROKAN HULU, Riauandalas.com -Usai Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, di Masjid Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), baik Rumah Dinas (Rukdis) Bupati Rohul dan Setdakab Rohul sama-sama menggelar Open House.

Baik Bupati Rohul H Sukiman Komplek Bina Praja Komplek Perkantoran Pemkab Rohul maupum Setdakab Rohul H Abdul Haris, S Sos, MSi, di Pasar Lama, Pasir Oangaraian digelar Open House dari Rabu-Kamis (6-7/6/2019).

Tampak dihari pertama Idul Fitri, baik di Rumdis H Sukiman dan H Abdul Haris Lubis, S Sos, MSi hadir Forkopimda, Kepala OPD Pemkab Rohul tokoh masyarakat, para Wakil Rakyat, sejumlah tokoh masyaraka.

Kemudian dihadiri kedua, kelihatan di rumah Bupat dan Sekda hadir, 16 Camat se Rohul beserta rombongan, para Kepala Desa (Kades), Lurah, Pengurus Partai Politik, Pimpinan Ormas, OKP, Aktifis Masyarakat dan lainnya.

Momen Open House ini dalam menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat Rohul untuk saling bersalaman dan bermaaf – maafan di hari yang Fitri.

H Sukiman mengatakan Open House ini, sebagai salah satu ajang silaturrahmi dan saling bermaafan, selain itu kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin, setiap tahunnya tetap dilaksanakan.

“Kita harap dengan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah tahun 2019 dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan kepada kita semua,” kata H Sukiman.

Atas nama Pemkab Rohul dan pribadi, H Sukiman dan keluarga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah mohon maaf lahir dan batin. “Semoga masyarakat Rohul tetap diberi Kesehatan, Kesejahteraan, kedamaian serta penuh dengan kebersamaan,” imbuhnya.

Meski ini hari raya bagi umat muslim secara keseluruhan, namun Bupati Rohul minta kepada masyarakat Rohul agar tetap menghormati agama orang lain.

“Apalagi Rohul masyarakatnya yang heterogen supaya Rohul tetap aman dan kondusif,” tuturnya.

Open  House ini, kata Bupati Sukiman akan dilaksanakan selama dua hari, pertama hari ini dengan para Kepala Dinas Pemkab Rohul bersama keluarganya, Forkompinda, camat, kepala desa dan masyarakat.

“Sedangkan untuk hari kedua akan dilanjutkan dengan open hause bersama kecamatan serta para kades dan kita berikan waktu untuk datang dan bersilaturrahmi dengan kami selaku Pemerintah saat ini kata,” H Sukiman.

 

Dengan momen hari raya Idul Fitri 1440, tentu dirinya sebagai Kepala Daerah tentu masih banyak, kelemahan dan kekurangan terutama dalam pelaksanaan pembangunan di Rohul mulai dari tingkat desa sampai dengan kabupaten.

“Meski demikian pemerintah terus bekerja maksimal untuk memenuhi tuntutan masyarakat Rohul untuk membawa Rohul lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

(A/KR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *