Hukum&KriminalRohul

Kapolres Rohul Pimpin Sertijab, Kasat Reskrim AKP Harry Ke Polwan‎ AKP Aslely Farida.

‎ROKAN HULU, Riauandalas.com – Kapolres Rokan Hulu AKBP M.Hasyim Risahondua S.IK M.Si memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Rohul dari AKP Hary Avianto SH SIK digantikan oleh , AKP Aslely Farida Turnip sebagai Kasat Reskrim Polres Rohul yang baru, upacara sertijab dilaksanakan dihalaman Mapolres Rohul Jum’at (26/4/2019) Siang.

Jabatan baru AKP Aslely Farida menjadi Kasat Reskrim Polres Rohul merupakan catatan sejarah baru di Polres Rohul , bahwa untuk pertama kalinya pejabat Kasat Reskrim dijabat oleh seorang polwan yangsebelumnya menjabat sebagai panit 1 unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Riau.


Sementara, AKP Harry Avianto, akan menempati jabatan baru, Paur 1 Subbidbankum Bidkum Polda Riau.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP M. Hasyim Risahondua, S.IK M.Si kepada wartawan mengatakan, “dimoment Hari Kartini kali ini, kebetulan pejabat baru Kasat Reskrim polres Rohul dijabat oleh polwan, dan ini merupakan sejarah di polres Rohul, jabatan Kasat diduduki oleh polwan.

“Sebenarnya ini hanya kebetulan saja, pas di moment Kartini, Kasat Reskrim kita yang baru juga di percayakan oleh polwan, sekaligus menjadi sejarah pertama polres Rohul, bahwa Kasat Reskrim dijabat oleh Polwan,” jelasnya.

‎”Sertijab ini merupakan hal biasa di lingkungan Polri, sebagai langkah penyegaran, pengembangan karir, dan peningkatan kinerja personel.

Menurutnya, jabatan dan kewenangan yang diterima merupakan amanah dari Allah SWT, sehingga akan dipertanggung-jawabkan di kemudian hari.

“Sertijab ini adalah hal-hal yang biasa di organisasi Kepolisian, untuk promosi dan suatu penyegaran” sebutnya.

“Terima kasih atas dedikasi Pengabdian serta kinerja selama menjadi kasat  Reskrim AKP Hary Avianto telah berhasil menorehkan sejumlah prestasi pengungkapan kasus dan pencegahan Kriminalitas ” ujar Kapolres Rohul.

Kapolres meminta Kepada pejabat yang lama selamat bertugas di tempat yang baru, dan bagi pejabat yang baru selamat datang, segera beradaptasi, menyesuaikan diri dengan situasi di tempat yang baru.

“Segera menyesuaikan dengan kegiatan tugas karena agenda nasional yakni, agenda Pemilu Presiden dan Legislatif,” pesanya.

Masih ditempat yang sama, Kasat Reskrim baru polres Rohul, AKP Aslely Farida Turnip mengaku, belum bisa berkomentar banyak, dirinya akan mempelajari dulu, dan segera melakukan adaptasi di tempat yang baru.

‎Sedangkan Kasat Reskrim lama, AKP Harry Avianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Rohul, yang telah membimbingnya menjadi lebih baik lagi.

“Banyak ilmu dan bimbingan dari pak Kapolres yang menjadi bekal saya di posisi dan jabatan yang baru, saya ucapkan terimakasih untuk Polres Rohul dan jajaranya,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam apel Sertijab Kasat Reskrim Polres Rohul, Waka Polres Rohul, Kompol Willy Kartamanah,AKS,S.IP, M.Si ,Para Kabag, Para Kasat, dan para Kapolsek di Polres Rohul.

***(Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *