PekanbaruPemerintahanPendidikan

Dihadiri Istri Wagubri Riau, 279 Siswa SMP 4 PekanbaruPekanbaru Khatam Alquran

PEKANBARU,Riauandalas.com-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Pekanbaru melaksanakan kegiatan Khatam Alquran yang dipusatkan di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Soetomo-Pekanbaru, Kamis (4/4/2019) .

Kegiatan ini dilakukan menjelang menghadapi ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama yang dilaksanakan pada 22 – 25 April tahun 2019 mendatang.

Sebanyak 279 siswa kelas sembilan didampingi ratusan adik-adik kelasnya melakukan pawai keliling lingkungan sekolah sebagai tanda bahwa siswa siswi SMP 4 Pekanbaru sedang melakukan Khatam Al-Quran.

Kepala Sekolah SMP 4 Pekanbaru, H.Ridwan M.Pd menjelaskan, bahwa Khatam Quran ini adalah agenda tahun SMP 4 Pekanbaru. Namun kali ini terasa berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

“Tahun ini terasa spesial karena Khatam Quran kita lakukan menjelang dilaksanakannya ujian Nasional 2019,” ungka Ridwan didampingi Ketua Panitia, Indra Suhairi.

Ridwan menjelaskan, bahwa ada beberapa agenda yang dilakukan dalam kegiatan Khatam Quran. Dimulai dari Pawai bersama, pelaksanaan Khatam Alquran dan diakhiri muhasabah dari groub Qoulan Sadidah.

“Kita berharap kepada siswa yang telah Khatam Quran bisa menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dan kepada orang tua diminta untuk selalu mengingatkan anak anak dalam hal membaca Al-Quran,” ungkap Ridwan.

Hadir dalam kegiatan khatam Alquran SMP 4 Pekanbaru Istri Wakil Gubernur Riau, Hj Suti Mulyati Staf Ahli Pemko Pekanbaru, Helda S Munir dan ratusan orang tua siswa kelas sembilan yang berhasil Khatam Alquran.

Sebelum melaksanakan Khatam Alquran, ratusan siswa SMP 4 Pekanbaru mengikuti pawai taaruf. Terlihat pawai iring-iringan rombongan memenuhi jalan Begitu juga rombongan drumband , sehingga acara terlihat meriah dan semarak. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *