advertorialGaleriPemerintahanRohul

149 Peserta PPPK Ikuti Ujian CAT UNBK di SMK Negri 1 Rambah. 

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Sebanyak 149  calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu , (Pemkab Rohul) mengikuti Ujian CAT/UNBK Seleksi PPPK yang dilaksanakan di SMKN  1 Rambah,Sabtu (23/02/2019).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H. Helfiskar SH MH,‎ mengungkapkan  ada 149 peserta yang berhak   mengikuti ujian CAT/UNBK.

‎Dirinya menambahakan, pelaksanaan Ujian CAT/UNBK Seleksi PPPK yang  dilaksanakan di SMKN 1 Rambah, ujiannya  dibagi dua sesi, untuk sesi pertama dilaksanakan pada pukul 10.00 Wib dan tahap kedua 13.00 Wib
diikuti sebanyak 80 peserta‎.
“Soalnya, ada 90 pilihan ganda selama 100 menit, isinya kompetensi teknis  40, kompetensi manejerial 40 dan Kopetensi  sosial kultural ‎10 soal dan ditambah wawancara 10 soal dengan waktu 20 menit,” paparnya. ‎

Helfiskar mengaku,  sejauh ini tidak ada kendala dan semua sudah berjalan baik, dan dirinya berharap seluruh peserta bisa mengikuti ujian dengan tertib.

Saat ditanya apakah ada peserta yang tidak hadir atau tidak mengikuti ujian, Helfiskar mengaku, seluruh peserta ujian seluruhnya telah mengikuti ujian dan tidak ada yang tidak ikut, dalam artian seluruhnya hadir. ‎

‎Sebelumnya, Sekda Rohul, H. Abdul Haris menyempatkan diri untuk meninjau  dan memberi semangat kepada peserta PPPK yang akan mengikuti Ujian CAT UNBK PPPK.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Haris meminta kepada seluruh peserta untuk tidak gugup dan semnagat dalam mengerjakan soal-soal yang telah disediakan oleh BKN.

Diakuinya, peserta yang mengikuti tes ini harus semangat, pasalnya tidak semua yang bisa ikut, peserta harus bersemangat, dengan begitu akan mudah dalam menjawab soal-soal yang telah disediakan.

“Semoga seluruh peserta yang mengikuti ujian bisa lulus seluruhnya, sehingga semuanya bisa menjadi PPPK di Rohul,” pungkasnya.
***(Advetorial Pemkab Rohul/ Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *