Hukum&KriminalPendidikanRiauRohul

Puslitbang Polri Turun Ke Rohul Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Kepada Polisi


ROKAN HULU, Riauandalas.com – Kapolres Rokan Hulu AKBP M Hasyim Risahondua S.IK M.Si menerima tim Puslitbang Polri untuk melaksanakan Kegiatan Penelitian  tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di Mapolres Rokan Hulu,Rabu (23/01/2019) Siang.

Tim Puslitbang Polri itu dipimpin oleh Kabid Gas Opsnal Puslitbang Polri Kombes Pol Drs Burdin Hambali selaku ketua tim dengan beranggotakan Peneliti Utama LIPI Prof Dr Dwi Purwoko M.Si, dan Kasubdit Gastin Bid Gas Opsnal Puslitbang Polri AKBP Hanafiah Nembo serta  Pamin Bid Gas Opsnal Iptu Reo Anggar Prabowo ST.

Dalam pelaksanaan ini juga didampingi Tim dari Polisi Daerah Riau yaitu Kabag Strajemen Rorena Polda Riau,AKBP Setiyadi S.Pd dan Staf Rorena Polda RiauBrigadir Randi selaku pendamping tim dalam Pelaksanaan penelitian tersebut.

Tujuan dari Penelitian ini,untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap layanan Kepolisian khususnya di wilayah hukum Rokan Hulu di lima fungsi layanan Kepolisian yaitu Fungsi ,Lalulintas,intel,Binmas,Dan Fungsi Shabara.kata Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono.

Dalam Kunjungannya ke Rokan Hulu, tim langsung disambut dan di dampingi oleh Kapolres Rohul AKBP Hasyim, selanjutnya melakukan penelitian dengan Para PJU Polres Rohul , tim juga memberikan lembar kuistioner yang diisi oleh masyarakat pada pelayanan terutama pada fungsi kepolisian.

Sasaran yang dituju selain kesejumlah warung Kopi dan Pasar yang ramai dikunjungi tim juga melakukan kunjungan Kekampus UPP, di universitas tersebut tim disambut hangat oleh wakil Rektor UPP Khairul Fahmi,ditempat  ini tim Peneliti juga memberikan 21 kuisioner kepada Mahasiswa, setelah itu melakukan kunjungan ke kantor Disdukcapil.

Menurut Ketua Tim, Penelitian kepercayaan masyarakat terhadap Kinerja Polri dilaksanakan pada 34 Polda dan jajaran di seluruh Indonesia, dalam kesempatan itu, tim juga berharap agar kedepan pelayanan Polri untuk masyarakat ini akan lebih baik lagi,” Pintanya.

Bukan hanya itu saja, dari aspek pelayanan publik saat ini juga sudah semakin baik, seperti pelayanan pembuatan SIM dan SKCK, seperti pembuatan SKCK sudah menggunakan aplikasi yang bisa di akses di smartphone, sehingga lebih efisien.

Selaku Ketua Tim Kombes Pol Drs Burdin Hambali,berpesan, agar di dalam pelaksanaan tugas polisi yang baik, tentunya ada partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan, untuk itulah jalin komunikasi yang baik ditengah-tengah masyarakat “Jalin kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam meningkatkan pelayanan, ” pintanya.

Dalam pertemuan ini juga dilakukan diskusi oleh Tim Peneliti bersama Pejabat Utama Polres Rohul, Tim meminta Kepada para Kasat Opsnal secara bergantian yaitu Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Intel dan Kasat Narkoba untuk menyampaikan inovasi-inovasi serta langkah apa yang telah dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. ***( Alfian Tob).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *