INHILPemerintahan

Musrenbangdes Desa Keritang,Diwarnai Ratusan Usulan

Kades Keritang Nazarudin

KEMUNING,Riauandalas.com – Desa Keritang Hulu, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes)dan Rencana kegiatan Pembangunan desa (RKPD) di Aula Kantor Desa Keritang, Senen (28/1/19).

Agenda tahunan untuk merencanakan prioritas pembangunan desa 2019 ini, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dibuka langsung oleh  Kepala Desa Keritang ,Nazarudin

Di Musrenbangdes tersebut dihujani berbagai usulan-usulan dari masyarakat melalui Rt/kadusnya masing-masing. Adapun usulan-usulan kebanyakan di Infrastruktur jalan dan juga dibagian pendidikan.

Di Musrenbangdes itu turut juga hadir ,Sekertaris Kecamatan Santoso,Kasi KPMD Isnaini beserta rombongan,Ketua BPD, Jaili K, Sekertaris Desa,yahril,Babin Kamtibmas Mahmud Alhusori ,babinsa  Keritang EB. Purba Kepala Dusun, RT/RW se Desa Keritang.

Kepala Desa keritang  Nazarudin  mengharapkan usulan pembangunan yang sudah diprioritaskan bersama dapat dikawal bersama-sama sampai Musrenbang di tingkat kecamatan dan kabupaten nanti.

“kiranya semua usulan yang menjadi prioritas masyarakat desa Keritang dapat terakomodir dan terrealisasi. Itu harapan kami kepada pengambil kebijakan dalam hal ini Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir.

Ditempat yang sama, Sekertaris Kecamatan Kemuning (Sekcam ) Pak  Santoso menyempatkan diri memperkenalkan dirinya di acara Musrenbangdes itu, dan berharap dimusrenbangdes itu bisa merangkum aspirasi-aspirasi dari masyarakan dan dan usulan-usulan  yang mana yang diprioritaskan dan seterusnya akan dibahas kembali nanti di musrenbangdes kecamatan, semoga apa yang diusulkan akan terrealisasi.

Hal senada juga disampaikan Kasi KPMD Isnaini, semoga Apa yang menjadi usulan ini, dikatakan, agar direkap oleh desa dan selanjutnya dibahas di Musrenbang tingkat kecamatan dan   tentu diperjuangkan di tingkat kabupaten nantinya.

“Ada tahapan dan aturan yang harus dilalui setiap usulan yang disampaikan di Musrenbang. Selain usulan dibahas secara bertahapan mulai dari Musrenbang tingkat desa, kecamatan hingga di kabupaten, usulan yang diajukan juga harus memalui proposal.

“Silahkan saja diusulkan sebanyak banyaknya, karena memang setiap pembangunan yang kita usulkan harus melalui Musrenbang. Tapi usulan ini tentu tidak semuanya nanti yang terakomodir. Karena sekian banyak desa di Inhil, tentu akan dibagi-bagi anggarannya,” jelasnya.

Ditempat terpisah,YURNALIS HAMZAH selaku kaur pembangunan Desa Keritang berharap dengan musrenbangdes ini pembangunan desa Keritang semakin jaya kedepan.

Roy Gts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *