Bisnis&EkonomiNasionalRiau

Pembangunan Bandara Baru Di Riau Gubenur Terpilih Drs. H. Syamsuar Sudah Di Laporkan Ke Pusat.

PEKANBARU, Riauandalas.com – Pesatnya pembangunan di sekitar kawasan Bandara Sultan Syarif Kasim II ( SSK )menjadi pertimbangan utama Gubenur terpilih Drs. H. Syamsuar. MSi yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Siak.

” rencana kami dengan pak walikota Pekanbaru, kita ingin memanfaatkan Progam sekawan yaitu ( Pekanbaru, Siak, Bengkalis dan Pelalawan ) kita melihat saat ini ramai nya yang berkunjung dan berangkat dari Riau terus meningkat, untuk itu tentunya kita akan butuh Bandara baru yang lebih luas lagi ,” Kata Syamsuar.

Cita – cita Syamsuar membangun Bandara baru yang lebih luas lagi juga melihat salah satu upaya agar Riau dapat dikembangkan sebagai Aero City yang di Integrasikan dengan keberadaan Bandara Udara.

” kita lihat Bandara baru di Bandung dan Bandara Kuala Namu di Sumatera utara, untuk Bandara baru di Riau ini juga sudah ada dalam pemikiran kami kepala daerah yang ada di Riau ini, dan juga sudah diusulkan ke Pusat melalui Menko Maritim, dan Pak Menteri sudah memberitahukan ke kami akan dilihat dulu hasil fasibility studynya,” Kata Syamsuar.

Menurut Syamsuar pembangunan bandara baru ini juga bagian dari pengembangan massa depan transpotasi udara di Provinsi Riau.

Pembangunan Bandara baru ini juga sesuai dengan perkembangan zaman, mana ada Provinsi di Indonesia yang tidak punya Bandara baru contohnya Sumbar sudah ada bandara Minang Kabau, Sumatra utara Bandara Kuala Namu, jadi artinya bandara yang luas dan besar memang di perlukan untuk mengikutin perkembangan zaman ,” Jelas Syamsuar.

 

Terkait lokasinya, Syamsuar belum dapat menjawap pasti akan dimana pembanggunan bandara baru tersebut, Namun yang jelas tidak di wilayah Perkotaan.

Walikota Pekanbaru juga mengakui bahwa sangat sulit untuk mengembangkan bandara jika berada di wilayah kota Pekanbaru.

Sebab tak bisa semaunya kita untuk mengembangkan pembangunan, jadi pak walikota juga mendukung pembangunan bandara baru ini di luat kota Pekanbaru,” Ungkap Syamsuar. ( fendi / biro )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *