PemerintahanRohul

Hari Anak Nasional 2018, Bupati Rohul Ajak Warga Jauhi Narkoba Dan Akhiri Kekerasan Terhadap Anak.

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, mengajak seluruh elemen untuk menjauhi narkoba dan untuk mengakhiri  kekerasan terhadap anak, baik itu orang tua, guru serta masyarakat sekitar,ajakan itu disampaikan Bupati Rohul H. Sukiman, saat menjadi inspektur upacara Hari Anak Nasional tahun 2018 dengan tema Anak Indonesia Anak Genius  di Jajaran Pemkab Rohul , yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Rohul Kamis (18/10/18) Pagi.

Terlihat Hadir dalam upacara Hari Anak Nasional Tahun 2018 di Tingkat kabupaten Rohul‎ tersebut antara lain,sekda Rohul H.Abdul Haris,Kapolres Rohul AKBP M.Hasym Risahondua SIK M.Si, Dandim 0313/ KPR,yang diwakili Pabung, Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH M.Hum,dan seluruh Forkopimda, serta kalangan pejabat Pemkab Rohul,camat, kades, guru, pelajar dan masyarakat umum.

Bupati Rohul mengatakan, peringatan ‎hari anak nasional yang digelar ini merupakan hari yang istimewa dan momen penting bagi keberlangsungan generasi penerus indonesia khususnya di kabupaten Rohul.
“Dimomen HAN  ‎ini, saya himbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjauhi Naarkoba dan mengakhiri kekerasan terhadap anak. Baik itu orang tua, guru bahkan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Melalui momen hari anak nasional (HAN) diharapkan seluruh hak-hak anak Rohul bisa terpenuhi, demi menjadikan generasi penerus yang memiliki intelektual dan kemampuan dalam membangun Rohul ke arah yang lebih.  Karena anak-anak merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun suatu daerah, serta anak-anak merupakan generasi penerus dalam kepemimpinan.


“Saya yakin bila anak-anak yang cerdas dan berakhal mulia, kepemimpinan Rohul akan semakin baik dan hebat, jadi jangan diskriminasi anak,” pintanya.

Selain itu Sukiman meminta kepada keluarga ‎yang merupakan wadah paling utama dalam membina anak-anak, agar bisa mengajarkan hal-hal yang baik dengan memberikan perhatian yang penuh, dalam artian keluarga haruslah menjadi harmonis.

Kemudian yang tidak kalah penting dan sudah menjadi urgen, terkait pengaruh Narkoba. Untuk itulah, Jauhi Narkoba. Jangan sekali-kali mendekati ataupun mencicipi narkoba.
“Bila generasi kita sudah mengikuti narkoba, maka generasi kita bakal hancur. Jadi keluarga harus memberikan perhatian yang maksimal, mari bersama menjaga generasi muda kita dari bahaya narkoba,” imbaunya.

Bupati Rohul juga menyambut baik beberapa item pernyataan sikap dari  forum anak Rohul‎,menurutnya sikap dan komitmen para pelajar itu sangat baik,dan kita Respon selanjutnya akan dilakukan sosalisasi di setiap kecamatan “pungkasnya.
*** (Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *