KesehatanPemerintahanRohul

Puluhan Anak Se Kecamatan Rambah Ikuti Khitanan Massal Gratis

Ketua TP PKK Rambah, Camat dan Kapus Rambah, foto bersama 38 anak yang akan mendapat khitan massal gratis dari 14 dan 1 kelurahan se-Rambah, Kab Rokan Hulu

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Sebanyak 38 anak dari keluarga kurang mampu yang tersebar di 14 desa/ kelurahan di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎ mendapat sunat massal gratis yang dipusatkan di Puskesmas Rambah, Rabu (4/7/2018).

Bhakti sosial sunat massal, diprakarsai Dinas Sosial Kabupaten Rohul, bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul, Tim Penggerak PKK Kecamatan Rambah dan Puskesmas Rambah ini mendapat antusias dari warga kecamatan setempat.

Dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Rambah, drg. Khairunnisa mengatakan, sesuai alokasi ada 30 anak yang yang terdaftar, namun ada 8 anak lainnya yang ikut di sunatan massal, sehingga total peserta menjadi 38 anak.

Dikatakan drg. Khairunnisa, selain sunat massal, ke 3‎0 anak mendapat uang serta kain sarung. Sedangkan 8 anak lain yang baru mendaftarkan diri, hanya mendapat\ kain sarung.

“Usai sunatan, jangan lupa‎ lakukan kontrol setelah tiga hari, kemudian agar menjaga kebersihan dan juga minum obatnya secara teratur,” pesan‎Khairunnisa di sela acara, dihadiri Camat Rambah Muhammad Franovandi S.STp,M.Si, Rabu, dan Kepala Puskesmas (Kapus) Rambah dr Finaldy Nazir.

Dijelaskan Ketua PKK Rambah, ‎ memang masih banyak anak yang belum disunat, namun panitia tidak bisa menjanjikan atau menambah kuota, karena obat yang disediakan terbatas.

Sedangkan dikatakan Keapus Rambah‎ dr. Finaldy Nazir, dikegiatan sunat massal tersebut melibatkan seorang dokter dan dibantu 16 paramedis dari Puskesmas Rambah.‎

Dikesempatan itu, dr Finaldy berpesan ke puluhan anak yang baru menjalani sunat massal,  untuk menjaga kebersihan diri dan alat vitalnya, konsumsi makanan bergizi untuk proses penyembuhan, dan tidak lupa minum obat.

“Kemudian, jangan lupa tiga hari setelah sunat harus kontrol ulang ke Puskesmas dan biaya gratis,” ucap Finaldy.

***(Alfian Tob)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *