PendidikanRohul

Ini Yang di Lakukan Babinsa Koramil 02 Rambah di SMP Tahfidz Madani Rokan Hulu

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air, anggota Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Pelda M. Yakfi bersama Serka Darmansyah melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa-siswi SMP Tahfidz Madani yang berada di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Dapat diketahui, kegiatan yang dilaksanakan merupakan permintaan dari kepala sekolah SMP Tahfidz Madani Drs H. Bakhtiar. Dimana, meminta melatih PBB kepada siswa dan siswi sebanyak 60 orang yang terdiri dari 30 Siswa dan 30 Siswi.

“Sebagai generasi penerus bangsa, harus ditanamkan rasa disiplin, jiwa persatuan dan rasa tanggung jawab. Dengan diberikan materi  PBB dan Wawasan Kebangsaan,  generasi muda akan lebih cinta tanah air dan mempunyai jiwa patriotisme”, ungkap Danramil 02 Rambah Kapten Inf Hendra P. Barus, Rabu (11/07/2018).

Danramil 02 Rambah menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu metode Binter yang merupakan usaha dan kegiatan yang berhubungan dengan perencanaan, pengerahan dan pengendalian dalam rangka mewujudkan ketahanan yang dinamis di suatu wilayah.

“Dengan meningkatkan kepekaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menangkal setiap potensi ancaman terhadap kedaulatan dan keutuhan wilayah”, ujarnya.

”Sehingga, bangsa Indonesia tidak akan mudah dipecah-belah”, tutupnya.

Terlihat, selesai memberikan materi Peraturan Baris Berbaris, Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama kepala Sekolah SMP Tahfidz Madani Rokan Hulu Drs H. Bakhtiar bersama siswa dan siswi melaksanakan photo bersama.(rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *