INHIL

Wisata Alam Pemandian Nibul Desa Batu Ampar Ramai Pengunjung


Inhil,Riau Andalas.com- Kabupaten Indragiri Hilir merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak potensi wisata alam.

Selain adanya pantai solop yang sudah cukup mendunia mengundang perhatian banyak orang untuk berekreasi mengisi hari libur, ternyata masih banyak di wilayah Indragiri Hilir yang bisa menjadi objek lainnya untuk tujuan wisata.

Diantaranya adalah, Air Terjun 86 yang berlokasi di desa keritang kecamatan kemuning kabupaten Indragiri Hilir.

Selain itu, terdapat juga wisata alam bukit berbunga yang berlokasi di desa batu ampar kecamatan kemuning kabupaten Indragiri hilir untuk menjadi pilihan berekreasi.

Bukan hanya itu, potensi wisata alam lainnya di kecamatan kemuning baru-baru ini yang menyita perhatian banyak orang untuk dikunjungi adalah Wisata Alam Pemandian Nibul Indah yang berlokasi di dusun Sidomulyo Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir.

Salah satunya yang menarik ditempat pemandian tersebut adalah air sungai nya yang mengalir dan alami.

Disekelilingnya juga terdapat pepohonan dan kebun sawit sehingga para pengunjung dapat berlindung dari panasnya terik matahari.

Selain itu, para pengelola pemandian nibul indah tersebut juga telah menata sekeliling lokasi dengan menyediakan berbagai pondok untuk tempat berteduh bagi para pengunjung.

Tidak perlu ragu jika kelaparan atau kehausan karena disekitar lokasi telah disediakan lapak khusus bagi para penjual makanan dan minuman.

Menariknya lagi, akses jalan menuju lokasi mudah untuk dijangkau. Roda dua dan roda 4 bisa sampai ke pinggir sungai lokasi pemandian, walau akses jalannya sedikit menantang karena harus melewati bukit dan penurunan namun itu bukan suatu hambatan untuk bisa sampai ke lokasi pemandian nibul indah.

Hari ke 3 lebaran ini saja, Minggu 17 Juni 2018 pengunjungnya sudah mencapai 700 orang lebih yang datang dari berbagai daerah, seperti belilas, rengat, kota tembilahan dan dari Provinsi Jambi.

Wisata Pemandian nibul indah ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama teman, sahabat, keluarga dan bisa juga dijadikan sebagai pilihan tepat untuk acara berkemah.

Penasaran seperti apa keindahan dan asri nya wisata alam pemandian sungai nibul indah tersebut? Jangan lewatkan momen untuk mengunjunginya bersama teman, sahabat, komunitas dan sanak famili.

Tim/Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *