Hukum&KriminalLingkunganRohulSosial&Budaya

Polsek Kepenuhan Gelar Bhakti Sosial Religi Dalam Rangka Menjaga Kebersihan Mesjid

‎ROKAN HULU, Riauandalas.com– Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Kepenuhan  Polres Rokan Hulu menggelar bakti sosial religi berupa Jumat bersih di halaman Masjid Raya Al Muttaqin Kelurahan Aek Kota Batu Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara, Jumat (24/11) pagi.

Kapolres Rokan Hulu AKBP M.Hasym Rishondua S.IK, M.Si melalui Kapolsek Kepenuhan Iptu Yani Marjoni , S.H mengatakan kegiatan Jumat bersih ini juga dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan kekompakan anggota serta bisa menjadi suri tauladan di masyarakat.

Dengan kegiatan bersih-bersih masjid di jumat pagi, diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan Sholat Jumat pada siang harinya dapat merasa lebih nyaman dan khusuk. Kegiatan sosial semacam ini akan terus dilakukan oleh Polsek Kepenuhan dalam rangka implementasi revolusi mental sesuai Program Prioritas Kapolri.

Dengan pelaksanan kebersihan ini anggota secara bersama-sama bahu membahu membersihkan halaman dan parit-parit agar tercipta kebersihan lingkungan yang madani.

Iptu Yani Marjoni menyebutkan, Jumat bersih juga bagian dalam menciptakan kampung bersih, sehingga dapat terhindar dari penyakit, terutama deman berdarah.

“Selain membersihkan tempat ibadah, kami juga membersihkan saluran air dan gorong-gorong yang tersumbat yang menyebabkan badan jalan digenangi air”, tambah Kapolsek.

***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *