AndalasHukum&KriminalJambi

Ketua Umum LPI Tipikor RI Minta Pihak Penegak Hukum Untuk Memproses Adanya Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyaluran Beras Renstra

JAMBI, Riauandalas.com- Penyaluran beras Renstra yg di salurkan untuk keluarga pra sejahtera berdasarkan data yang ada di Biro Statistik, faktanya beras tersebut tidak di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Didugaan beras ini di jual kepada pedagang beras di Jambi untuk kemudian di oplos lalu diganti karung dan di jual ke pasaran, Modus mobil truk keluar dari gudang Jambi di tengah jalan sudah ada mobil truk yang menunggu.

Kemudian beras tersebut di pindahkan ke truk yang sudah di siapkan oleh toke beras Jambi, Para toke beras ini diduga di backing oleh oknum aparat di Jambi, Mendapat informasi ini Anggota investigasi LPI TIPIKOR RI pusat Melakukan investigasi di lapangan untuk mengecek kebenaran nya,” Ungkap Aidil fitri.

Anggota investigasi LPI TIPIKOR RI berinesial AF melakukan investigasi dengan salah satu ketua RT 15 payo lebar, jelutung kota Jambi dalam hasil investigasi, nya pak RT 15 sarianto mengatakan bahwa warganya yang mendapat program Beras Renstra berdasarkan data yang ada dari kelurahan setempat,” Ungkap Ketua RT 15 Sarianto.

Ditambahkan SariantoBeliau ada juga warga yang mendapatkan kartu Renstra ini tapi tidak mendapatkan beras nya, dan juga beliau menyampaikan kepada tim investigasi LPI TIPIKOR RI penyaluran nya juga ngak teratur kadang bisa 3 bulan sekali 6 bulan sekali pokoknya ngak jelas jadwal nya,” Ungkap Sarianto.

Atas temuan ini perlu menjadi perhatian pemerintah pusat yg mengambil kebijakan tentang program yang katanya pro ke Rakyat yang tidak mampu, ketum LPI Tipikor RI Aidil fitri, SH mengatakan hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama juga,” Ungkap Aidil fitri.

kalau memang ada hal-hal yang di duga ada nya penyelewengan terhadap program tersebut, ataupun ada diduga indikasi merugikan keuangan negara dia minta kepada pihak penegak hukum untuk mengusut atas informasi tersebut, sehingga apa yang menjadi program yang pro kepada rakyat kecil bisa tersalurkan dengan baik hinga sampai kepada yang berhak menerima nya,” Ungkap Aidil. (fendi/waka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *