INHILPolitikRiau

Jelang Pilkada Gubernur Riau dan Pilkada Bupati Inhil, KPUD Inhil Distribusikan Logistik

Camat Kemuning, PPK, TNI dan Polri

KEMUNING,Riauandalas.com Jelang pemungutan suara Pilkada  Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir  2018, KPUD Kabupaten Indragiri Hilir mendistribusikan kebutuhan logistik ke masing-masing PPK.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karespan mengatakan, Kecamatan Kemuning menerima sebanyak 138 kotak logistik, sesuai jumlah TPS di daerahnya.

“Di Kecamatan Kemuning ada 11 Desa dan 1 kelurahan, sedangkan total TPS (Tempat Pemungutan Suara) ada 69 TPS (23/06/2018).

Kotak logistik, sambung Karespan, berisikan kebutuhan dan dokumen yang diperlukan saat pemilihan, seperti surat suara, bantalan, alat coblos, gembok, dan formulir perhitungan.
Apabila kotak logistik sudah sampai ke masing-masing Desa, prosedur selanjutnya adalah menyimpan kotak-kotak logistik tersebut hingga H-1. Kemudian, dikirim ke masing-masing TPS.

“Sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur), kami simpan terlebih dahulu untuk sementara waktu di PPK. Lalu, saat H-2 baru didistribusikan lagi ke masing-masing TPS, dari PPS (Panitia Pemungutan Suara) ke TPS besok akan dikirim dengan pengawalan di masing-masing kelurahan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kemuning Drs. Azwizarmi. MH. mengatakan, “Kami dari unsur kecamatan kemuning, tetap dengan konsep dan prinsip netralitas, tidak berpihak dengan pasangan calon manapun” Tandas beliau.

 (* Jp )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *