Berita utamaPemerintahanRohulSosial&Budaya

Danramil 14 Kepenuhan Hadiri Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ ke XIV

ROKAN HULU, Riauandalas.com- Ribuan orang berkumpul disepanjang Jalan Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (28/06/2018).

Hal ini karena adanya Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ ke XIV tingkat Kecamatan Kepenuhan. Pawai yang diikuti ribuan kafilah ini berasal setiap Desa yang berada di Kecamatan Kepenuhan.

Kegiatan yang dilaksanakan dipimpin Camat Kepenuhan H Sakroni S.Sos dihadiri Danramil 14 Kepenuhan Kapten Inf Asril Samik, Kapolsek Kepenuhan yang diwakili IPDA Herman dan Toko masyarakat.

Terlihat, bermacam jenis kesenian yang ditampilkan dalam pawai ini, seperti pakaian adat, Drum band dan sebagainya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 14 Kepenuhan Kapten Inf Asril Samik bersama Camat kepenuhan tampak ikut melepas peserta Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ ke XIV tingkat Kecamatan.

”Ini merupakan bentuk banwa TNI ada bersama masyarakat”, ungkap Danramil Danramil 14 Kepenuhan Kapten Inf Asril Samik, Kamis (28/06/2018).

Kapten Inf Asril Samik menyampaikan bahwa pawai ini diharapkan menggugah hati masyarakat dan menyerap hikmah serta pendidikannya semoga masyarakat antusias menyaksikan helat MTQ ini.

“Karena sejatinya pelaksanaan MTQ ini esensinya adalah membumikan Al-Quran di tanah melayu”, tuturnya.

”Kegiatan pawai ini juga sekaligus sarana silaturahmi antar kontingen, kegiatan ini jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial saja melainkan lebih pada tujuan silaturahmi dan mendorong antusias masyarakat menyaksikan MTQ”, tutup Danramil 14 Kepenuhan Kapten Inf Asril Samik.

 

Terlihat, Danramil 14 Kepenuhan Kapten Inf Asril Samik ikut melepas Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ ke XIV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *