Hukum&KriminalPekanbaru

Bus Trans Metro Pekanbaru, Gilas Pengendara Motor hingga Kepala Pecah

PEKANBARU, Riauandalas.com– Siang tadi armada Bus Trans Metro Pekanbaru mengilas pengendara sepeda motor seorang wanita separuh baya di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru pada Selasa (03/04/2018) siang sekitar pukul 10.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut itu, pemotor meninggal dunia di lokasi kejadian, dengan kondisi bagian kepala terluka parah. Sementara helm yang dikenakan lepas. Menurut informasi yang dirangkum, korbannya seorang wanita.

“Ibu ini berkendara pakai motor searah dengan bus trans Metro itu. Dia diposisi kiri bus. Nggak tahu kenapa, tiba-tiba sudah kejadian saja. Saya kaget pas dengar suara duushh gitu,” kata Santoso, juru parkir di dekat lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut, tidak jauh dari persimpangan Jalan Pangeran Hidayat – Ahmad Yani, sekitar beberapa meter saja. Kebetulan Santoso sedang duduk-duduk di tepi jalan, ketika peristiwa terjadi.

“Tergilas korbannya sama ban belakang sebelah kiri bus Trans Metro itu. Langsung meninggal dunia,” singkat Santoso yang juga dimintai keterangannya oleh polisi, pasca kecelakaan nahas tersebut.

Jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Sementara sepeda motornya merek Honda Beat warna hitam berpelat BM 275* J* dinaikkan ke mobil unit Laka Polresta Pekanbaru. Tampak ada barang belanjaan berupa sayur masih tergantung pada motor itu.

Tampak darah segar berceceran di aspal, tempat lokasi kecelakaan. Warga pun berinisiatif menutupnya dengan pasir. Belum diketahui identitas dari wanita yang tewas tersebut, karena polisi masih mengumpulkan data dan keterangan.

“Sepeda motor dengan bus trans Metro, penyebabnya masih kita selidiki,” sebut Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser saat dikonfirmasi GoRiau.com, di lokasi kecelakaan.

Sementara sopir bus Trans Metro juga tampak sudah dibawa pihak kepolisian, untuk dimintai keterangannya. Kecelakaan ini sempat membuat kelancaran arus lalu lintas di ruas Jalan Ahmad Yani terganggu.

Sebab, pengendara banyak yang berhenti untuk mengetahui kejadian tersebut. Ditambah pula, peristiwa berlangsung saat jalan cukup ramai oleh pengendara.
“Di pinggir jalan ada mobil parkir, motor ibu ini berada di tengah-tengah antara mobil parkir tersebut dan bus (Disebelah kirinya, red).

Ngak tahu, mungkin karena gerogi atau gimana, katanya jatuh kemudian terlindas,” terang Yulinar, warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *