KesehatanPemerintahanRohul

Bupati Rohul H.Sukiman Optimis Desa Bangun Jaya Jadi Yang Terbaik Nasional.

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, menyatakan optimis Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara yang mewakili Riau dan Sumatera diajang perlombaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Nasional, akan menjadi yang terbaik.

Itu disampaikan Bupati H Sukiman, dalam sambutannya di acara penilaian tim kementerian Pusat, di kantor Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Senin (2/4/2018).

Bupati juga mengaku, dengan modal kebersamaan dan rasa ke gotongroyongan yang masih kental, dirinya yakin Desa Bangun Jaya akan jadi yang terbaik di Indonesia.

“Kita yakin, Bangun Jaya bisa menjadi yang terbaik, dan saya optimis melihat kebersamaan dan rasa gotong royong serta lingkungan yang sehat dan bersih, Rohul akan menang,” ungkapnya.

Sedangkan menurut Rin Yuliantari tim penilaian dari PKK  Kementerian Dalam Negeri mengaku, saat dirinya mengunjungi Desa Bangun Jaya kabupaten Rohul, dirinya serasa pulang kampung.

Menurut dirinya, bahwa kebersamaan dan kekompakan membuat Desa Bangun Jaya memiliki modal yang utama dalam mendapatkan nilai tinggi pada perlombaan PHBS tingkat nasional.

Lanjutnya lagi, Desa Bangun Jaya sendiri mewakili Provinsi Riau bahkan Sumatera dalam perlombaan, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi Desa Bangun Jaya.

Jelasnya lagi, bahwa kedatangannya ke Desa Bangun Jaya untuk melakukan verifikasi lapangan setelah pihaknya menerima laporan secara administrasi.

“Melalui kebersamaan dan gotong royong, menjadi modal utama bagi Bangun Jaya, dan saya berharap ini bisa diteruskan secara terus menerus serta berkelanjutan,” katanya, didampingi Heni Tim penlai dari Kemenkes RI.

Di‎acara tersebut, juga dihadiri Ketua PKK Rohul, Hj, Peni Herawati, Kepala PUPR, Anton ST MT, kepala Disparbud Drs Yusmar M,Si, Camat Tambusai Utara Mastur, dan kepala desa se-Tambusai utara. ***(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *