INHILPolitik

Hadiri Peringatan Haul ke 3 H. Sindring, HM Wardan Ungkap Kisah Emosionalnya Bersama Sang Pendiri Ponpes Al – Azkiya.

KERITANG ,Riauandalas.com– HM Wardan ternyata memiliki kisah yang emosional dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Azkiya Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

HM Wardan selaku tokoh masyarakat Keritang, selalu mendukung keberadaan Ponpes yang didirikan oleh H. Sindring tersebut.

Terkhusus perjuangan pendiri Ponpes Al – Azkiya, H. Sindring yang patut menjadi contoh bagi masyarakat dalam mengembangkan pendidikan, khususnya pendidikan agama.

Menurut HM Wardan, niat suci H. Sindring dalam rangka meningkatkan pendidikan patut di teladani, karena meskipun beliau bukan seorang tokoh agama dan Kiyai, namun memiliki kemauan tinggi untuk membangun manusia yang baik.

“Ketika almarhum (H. Sindring) masih hidup dan mendirikan ponpes saya sudah hadir di ponpes ini. Bukan hanya rumah ibadah, tapi lembaga pendidikan mulai tingkat sekolah dasar, Ibtidaiyah, sampai pada saat ini kita berada di ponpes yang beliau dirikan,” ujar HM Wardan dalam sambutannya saat hadir dalam peringatan Haul ke 3 H. Sindring di Halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Azkiya Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (17/3/2018) malam.

Oleh karena itu, HM Wardan menilai sudah sewajarnya semua masyarakat mengirimkan doa kepada almarhum agar mendapatkan tempat yang baik.

Sementara itu, dalam rangka Haul H. Sindring, HM Wardan menyampaikan jika kehadirannya ini merupakan yang kesekian kalinya.

“Malam ini kali ke 4 saya menghadiri undangan yang disampaikan pengurus yayasan. Bukan pertama kali, Alhamdulillah saya hadir 3 tahun berturut – turut,” tukas HM Wardan.

Kehadiran HM Wardan di Ponpes Al – Azkiyah dalam rangka memenuhi undangan haul ke 3 pendiri Ponpes Al – Azkiya, H. Sindring dalam kapasitasnya sebagai Tokoh Masyarakat Keritang.
Kehadiran HM Wardan memenuhi undangan pihak Yayasan Ponpes Al – Azkiya juga didampingi HM Yusud Said, Yunus Lago, Kartika Roni dan sejumlah kerabat lainnya.

HM Wardan tampak disambut antusias oleh ratusan masyarakat, murid dan wali murid Ponpes Al – Azkiyah yang hadir dalam haul yang juga di isi dengan tahlilan dan tausyiah Ustadz Mubasyir asal Provinsi Jambi.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *