advertorialGaleriRohul

Jelang HUT KE-59 Batalyon 132 Bima Sakti, Babinsa Koramil 02 Rambah Ikut Pertandingan Menembak

Rokan Hulu– Menjelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon 132 Bima Sakti Ke- 59 Tahun, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Koptu Indra Huddin. Hasibuan mengikuti pertandingan menembak jarak 100 meter yang dilaksanakan dilapangan tembak Bison Yonif 132/BS Desa Salo Bangkinang Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Provinsi ,Riau.

Dapat diketahui, kegiatan yang dilaksanakan, dibuka untuk kelas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan umum, diikuti ratusan penembak dari berbagai daerah dalam memperebutkan kejuaraan ”Danyon Cup” Yonif 132/BS.

Hadir dalam acara, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setiyanto, Danyon 132 Bima Sakti Mayor Inf Aidil Amin, Kepala Perbakin Kab. Kampar Indra Tomi dan ratusan peserta pertandingan.

Dalam Kata sambutannya, Danyon 132 Bima Sakti meminta seluruh peserta pertandingan agar dapat menjaga keselamatan dan sportivitas dalam menjalankan pertandingan.

”Jaga selalu sportivitas dan selalu semangat dalam melaksanakan pertanding” ungkap Komandan Bataliyon 132 Bima Sakti Mayor Inf Aidil Amin dilapangan tembak Bison Yonif 132/BS, minggu (25/02/2018).

”Dalam pertandingan ini, kita juga ingin melatih ketangkasan dalam kegiatan menembak pistol dan senjata laras panjang”, tutupnya.

Ditempat yang sama, Koptu Indra Huddin Hasibuan bersama Kopda Sakuran merasa bangga bisa mengikuti kegiatan pertandingan yang membawa nama Kodim 0313/KPR. Dimana kedua prajurit TNI tersebut merupakan mantan dari prajurit 132 Bima Sakti juga.

”Sesuai petunjuk dari Komandan Kodim 0313/Kpr, Bapak Letkol Inf Beny Setiyanto, Koptu Indra Huddin. Hasibuan bersama Kopda Sakuran mengikuti pertandingan menembak, di Yonif 132 Bima Sakti,” ungkap Koptu Indra Huddin Hasibuan, melalui penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir.

“Dengan menggelar event pertandingan olahraga menembak ini, tujuan penting yang ingin dicapai, Pertama, membudayakan olahraga sebagai media pembinaan satuan, sumber rekreasi, dan sumber prestasi,” beber Koptu Dedy Nofery Samosir.

 Lanjut dia (Koptu Dedy), ”olahraga yang dikelola secara profesional akan mampu mengangkat martabat suatu wilayah, yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas”, tutupnya.

 Terlihat Koptu Indra Hasibuan, sedang melakukan membidik sasaran lesan dengan sikap menembak dengan jarak 100 Meter.**( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *