LingkunganPekanbaruPendidikanSosial&Budaya

Ratusan Siswa dan Siswi Yayasan Zakaria Gelar Bhakti Sosial


Jaga Lingkungan Agar Bersih dari Sampah

PEKANBARU, Riauandalas.com- Ratusan anak Sekolah Yayasan Zakaria tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) melakukan bhakti sosial atau gotongroyong, Jumat (12/1). Kegiatan gotong royong itu dilaksanakan di seputaran Perumahan Odrimari yang terletak di RT 2, RW 26, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

Pantauan wartawan di lapangan terlihat para siswa dan siswi membersihkan parit dan drainase yang di dalamnya ada sampah. Selain itu, terlihat juga siswa dan siswi menyapu di tepian jalan dan dimasukkan kedalam plastik besar.
Menurut Kepala Sekolah Yayasan Zakaria Aziziyah Dr H Purnomo Sidik MSI yang ikut langsung turun bersama dengan siswa dan siswi mengatakan, jika gotong royong yang dilakukan ini merupakan program yang telah dibuat oleh Yayasan Zakaria Aziziyah bahwa sekali sebulan terus melakukan gotongroyong.”Kegiatan gotongroyong yang kita laksanakan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dengan begitu, masyarakat yang ada di lingkungan ini tentu bisa menyadari pentingnya budaya hidup bersih dan sehat, sehingga terhindar dari penyakit,” ungkap Purnomo yang didampingi Pemilik Yayasan Zakaria SE dan para guru yang ikut gotongroyong.


Ditambahkan Purnomo, dengan adanya pihaknya melakukan gotongroyong ini kedepan masyarakat yang ada di Perumahan ini juga akan ikut juga menjaga lingkungan, sehingga suasana menjadi asri dan nyaman dari tumpukan sampah.”Mudah-mudahan kedatangan kita ke Perumahan ini untuk bergotongrotong membersihkan sampah akan menjadi pelecut dan semangat bagi masyarakat yang ada disini. Sehingga kedepan juga akan menanamkan budaya hidup sehat dengan menjaga lingkungan,” harap Purnomo yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bunadi..
Diterangkan Purnomo, kegiatan gotongrotong tersebut juga telah dilaksanakan sebelumnya oleh murid Sekolah Dasar (SD)Yayasan Zakaria pada Kamis (11/1) lalu.

Sementara itu Istri dari RT 2, RW 26 Fitriyani mengatakan, ia sangat senang dan menyambut baik atas kedatangan ratusan siswa dan siswi dari Yayasan Zakaria yang melakukan gotongrotong bersama-sama di Perumahan Odrimari ini.”Saya ucapkan terima kasih atas kedatangan  siswa dan siswi ini. Karena dengan adanya gotongroyong ini tentu lingkungan menjadi bersih dan nyaman. Selain itu, tentulah masyarakat yang ada di Perumahan ini juga akan melakukan gotongrotong bersama untuk menjaga lingkungan,” ujar Fitriyani.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *