Hukum&KriminalNasionalSiakSosial&Budaya

Kain Tirai Dan Patung Istana Siak Di Bakar Orang Tida Dikenal.

SIAK, Riauandalas.com- Masyarakat Sekitar istana siak Tiba – tiba ramai mendatangi Istana siak Untuk bisa secara langsung Melihat patung Repilka yang di bakar orang tidak di kenal pada hari ini senin , 08/01/2018, sekitar pukul : 14:45 wib.

“Kabarnya ada yang membakar patung , yang ada di istana siak bg, tutur  ”Dewi salah satu warga setempat kepada awak Media Riauandalas.com.

Hinga Berita ini di turunkan, masyarakat masih ramai dan terus berdatangan menuju istana siak, dan menunggu untuk masuk dan di buka nya pintu gerbang oleh petugas keamanan.

Pantauwan awak media Riauandalas.com ini, Di lapangan pihak kepolisian baik dari polres dan polsek siak masih melakukan olah TKP di dalam istana siak, yang di dampingi Dinas Pariwisata, Satpol pp untuk melakukan olah TKP.

Seketaris Daerah Siak Tengku Said Hamzah, saat di tanya awak media Riau andalas.com ini menyelaskan ” pihak berwajib masih melakukan penyelidikan terkait terbakar nya Repilka patung dan orden yang ada di lantai dua istana siak, Dan kita temukan sebuah botol, tapi kita belum bisa memastikan apakah botol ini ada kaitan nya dengan terbakar nya patung dan orden istana siak.” tutur Beliau.

Pihak kepolisian juga masih memeriksa beberapa kamera CCTV yang ada di dalam istana siak untuk mengungkap kasus terbakarnya patung repilka dan orden istana Sementara Di Duga patung Replika Dan beberapa benda lain nya di bakar oleh orang tidak di kenal yang meyusup masuk ke dalam istana,

terbakarnya patung replika istana pertama kali di ketahui oleh penjaga istana siak, di saat api mulai membakar orden dalam istana, untung api cepat di padamkan oleh penjaga istana, sehingga api tidak membesar dan hanya membakar patung dan tirai warna merah juga pakaian bagian belakang patung saja.”” tutur Kabag Hukum Sekdakab Siak Jon Effendi.

Masyarakat siak sangat mengutuk keras akan kejadian terbakar nya patung replika dan lainya di dalam istana siak tersebut ” apo lah maksud nyo orang tuh nak bakar istana siak yang menjadi kebangaan kami warga siak dan luar kabupaten siak ini”” tutur bg Anwar warga seputaran istana,,, fendi / waka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *