INHUPemerintahanPolitikRiau

Terjadi Perubahan Jumlah Kursi di 2 (Dua) Dapil Inhu .

Simulasi-Penataan-Dapil-di-KPU-Inhu

INHU, Riau Andalas.com– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Kabupaten Indragiri Hulu  mempertanyakan Data yang dipergunakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu dalam menetapkan jumlah kursi perdapil (daerah pemilihan) di Kabupaten Inhu.

Hal ini sehubungan dengan adanya perubahan jumlah kursi di 2 (dua) Dapil, yaitu Dapil l dan Dapil ll Inhu, kata Arifudin Ahalik melalui slulernya selasa (5/12/2017).

Apa benar terjadi pengurangan jumlah penduduk di Dapil l Inhu yaitu Kecamatan Rengat – Rengat Barat dan Kuala Cinaku sehingga terjadi pengurangan jumlah kursi dari 11 kursi menjadi 10 kursi.

Demikian juga halnya dengan Dapil ll Inhu yang terdiri dari Kecamatan Siberida, Batang Gansal dan Batang Cenaku terjadi penambahan jumlah penduduk yang sangat pesat, sehingga terjadi penambahan kursi dari 10 kursi menjadi 11 kursi, ujarnya.

Dijelaskan Arifuddin bahwa hal ini terungkap dalam acara Simulasi penataan Dapil yang digelar dalam Aula Kantor KPU Kabupaten Indragiri Hulu .
Sementara Ketua KPU Inhu M Amin SE MM ketika dikonfirmasi ,dan membenarkan adanya perubahan jumlah kursi yang terjadi di 2 (dua) Dapil di Kabupaten Inhu ujar nya .
Terjadi nya perubahan jumlah Kursi ini diakibatkan adanya penurunan jumlah penduduk di Dapil I ,sedangkan di Dapil II Kabupaten Inhu terjadi peningkatan yang signifikan jelas nya .

Amin menjelaskan bahwa di 2(dua) Dapil Inhu lain nya yaitu Dapil III dan Dapil IV tidak terjadi perubahan Dapil III jumlah kursi 9 dan Dapil IV 10 Kursi ujar nya mengakhiri .  **   js .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *